Messi Disebut Sudah Sepakat Gabung ke Man City - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Messi Disebut Sudah Sepakat Gabung ke Man City

Bicaranews|Jakarta - Lionel Messi dilaporkan telah sepakat untuk berseragam Manchester City pada musim depan. The Citizens pun bersedia menebus klausul pelepasan kontrak sang pemain.

Menurut Daily Record seperti dilansir Express, Man City bakal membayar klausul pelepasan Messi yang mencapai 700 juta euro atau setara Rp12,3 triliun. Messi akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan City Football Group (CFG) yang merupakan induk dari Man City.

Messi akan menghabiskan tiga tahun kariernya di Man City. Setelah itu, penyerang berusia 33 akan bermain di Major League Soccer (MLS) bersama New York City FC yang juga dimiliki CFG.

Messi juga telah ditawari saham CFG untuk membujuknya hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Man City.

Karier Messi di Barcelona sendiri diyakini sudah berakhir. Hal ini lantaran kapten tim Barcelona itu telah memutuskan untuk menjalani petualangan baru di tim lain.

Hasrat Messi untuk hengkang terlihat jelas dengan keputusan sang pemain absen saat tes Covid-19 di markas tim, Minggu (30/8) lalu. Sehari berselang, Messi juga tidak tampak dalam sesi latihan perdana tim Catalan.

Sebelumnya yang dikirimkan pada 25 Agustus lalu, ia mengajukan klausul bebas transfer yang pernah dijanjikan klub.

Namun, Barcelona menegaskan tidak akan mengikuti keinginan Messi karena klausul tersebut telah berakhir pada Juni lalu. Sementara Messi menilai waktu tersebut tak relevan karena pemunduran jadwal akibat pandemi virus corona.

Manajemen Blaugrana menolak untuk melepas Messi begitu saja. La Pulga hanya akan dilepas Barcelona jika ada klub yang mampu menebus klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

Sementara itu, drama soal masa depan Lionel Messi akan makin memanas tentunya. Sebab, ayahnya, Jorge, sudah tiba di Barcelona untuk bertemu pihak klub.

Setelah gejolak yang ditimbulkan Messi usai keinginannya untuk hengkang dari Barcelona pekan lalu, Jorge yang juga berposisi sebagai agen pemain Argentina itu terbang dari Rosario, Selasa (1/9).

Setelah menempuh penerbangan dengan jet pribadi, Jorge tiba di bandara El Prat, Barcelona, Rabu (2/9/) sekitar pukul 7.40 waktu setempat dan langsung bergegas pergi 20 menit setelahnya.

Sudah pasti kedatangan Jorge itu mengundang cukup banyak wartawan yang sudah menunggu di depan pintu kedatangan. Tak ayal begitu Jorge keluar, sorot kamera dan mic para jurnalis mengarah kepadanya.

Wartawan yang menunggu langsung menyodorkan beberapa pertanyaan, tapi Jorge cuma menjawab singkat begini.

"Saya tidak tahu apa-apa, kawan," ujar Jorge.

Jorge akan langsung menuju kantor Barcelona untuk bertemu Presiden Josep Maria Bartomeu, dan membicarakan keinginan anaknya untuk hengkang dari klub.

Bartomeu sampai saat ini masih bersikeras mempertahankan Messi dan meminta klub peminat untuk membayar 700 juta euro, jika ingin mendatangkan pemain asal Argentina itu.

Tapi, pihak Lionel Messi juga keukeuh bahwa klausul Messi bisa pergi bebas di tahun 2020 atau setahun sebelum kontraknya habis. Manchester City masih jadi tujuan favorit Messi karena dia mau dilatih lagi oleh Pep Guardiola.

Kita tunggu saja apa hasil pembicaraan Jorge dan Bartomeu. (CNNI/detiksport)

Diberdayakan oleh Blogger.