KPUD Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Asahan

KPUD Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Asahan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Kisaran - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan menggelar rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon (paslon) peserta Pilkada serentak 2020, Rabu (23/9/2020) di kantor KPU Asahan Jalan Sisingamangaraja Kisaran.

Ketua KPU Asahan Hidayat kepada wartawan mengatakan, berdasarkan hasil penelitian terhadap seluruh berkas milik para paslon yang mendaftar pada 4-6 September 2020 lalu, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Melalui live streaming dan media sosial, KPU Asahan menetapkan tiga pasangan calon Pilkada serentak tahun 2020. Ketiganya sudah melakukan pendaftaran dan berkasnya sudah lengkap. Walaupun kemarin ada satu calon yang berkasnya ada perbaikan, sudah diperbaiki dan dinyatakan lengkap,” kata Hidayat.

Ketiga paslon tersebut yakni, ditetapkan sebagai Nurhajizah Marpaung - Henri Siregar (Nuri), diusung Partai Gerindra, PKS dan PKB dengan total 12 kursi.

Pasangan Surya - Taufik Zainal Abidin (ST20) diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKPI dan Perindo dengan jumlah kursi 24. Pasangan Rosmansyah - Winda Fitrika (Roswin) yang dicalonkan PDIP dan Partai Hanura dengan total 9 kursi.

“Besok akan dilakukan pencabutan nomor urut di Hotel Sabty Kisaran,” kata Hidayat. (sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)