Hendak Ambil Tugas ke Sekolah, Perahu 4 Siswa Terbalik di Danau Toba

Hendak Ambil Tugas ke Sekolah, Perahu 4 Siswa Terbalik di Danau Toba

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Samosir - Empat siswa SMK Negeri 1 Nainggolan nyaris tertelan ombak Danau Toba saat hendak mengambil tugas sekolah dengan menaiki perahu boat di perairan Holbung-Sipoltongon Danau Toba kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (11/9) sekira pukul 08:30 WIB.

Keempat korban merupakan warga Desa Holbung, Kecamatan Sitiotio dan merupakan siswa SMK Negeri I Nainggolan. Informasi yang diterima,  mereka ingin ke sekolah mengambil tugas, namun di diperjalanan Boat mereka dihempaskan ombak hingga terbalik. Lalu salah satu dari korban langsung sigap menghubungi wali kelasnya untuk meminta pertolongan.
Beruntung dengan cepat dan sigap,  pihak sekolah langsung membawa Kapal untuk menolong korban dan langsung membawa ke Nainggolan sehingga keempat korban berhasil diselamatkan.
Seperti dilansir media delegasi,  Kepala Desa Holbung Manotar Siringoringo saat dihubungi lewat telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa keempat korban merupakan warganya. Serta berhasil diselamatkan dalam keadaan sehat.
“Kejadianya,  orang itukan mau mengambil tugas ke SMK Nainggolan,  naik boat kecil itu, empat orang penumpangnya, setelah kejadian, langsung ada kapal yang nolong, mereka sehat sehat semua,” ujarnya.
Hal serupa juga disampaikan salah seorang warga Nainggolan yang berada di lokasi pada saat para korban sudah berhasil diselamatkan mengatakan bahwa boat tersebut terbalik diterjang ombak.
“Menurut informasi dari pihak korban. Boat mereka dihempas ombak. Sehingga boat tersebut langsung terbalik. Salah seorang dari mereka menghubungi wali kelasnya untuk meminta pertolongan. Pihak sekolah langsung membawa kapal untuk menolong mereka. Ke empat siswa ditemukan di perairan antara Holbung dan Sipoltongon,” ujarnya. (Delegasi/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)