Gunakan Betor, Paslon Nu-Ri Pendaftar Pertama di KPU Asahan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gunakan Betor, Paslon Nu-Ri Pendaftar Pertama di KPU Asahan

Bicaranews.com|Kisaran - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan Nurhajizah Marpaung- Hendri Siregar (Nu-Ri) merupakan pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Jumat (4/9/2020).

Keduanya hadir di Kantor KPU Asahan di Jalan Sisingamangaraja menggunakan becak motor diiringi puluhan pendukung dan partai pengusungnya. Setibanya di KPU Asahan, paslon Nu-Ri langsung mengisi daftar hadir didampingi beberapa pimpinan partai turut bersama mereka menuju ruangan penerimaan berkas.

"Tidak bisa masuk semua. Dan yang ikut menghantarkan paslon mendaftar harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh saat masuk serta lainnya. Jumlah yang ikut mendaftarkan paslonnya juga dibatasi petugas," sebut Ketua KPU Asahan Hidayat kepada wartawan.

Sementara di luar pagar Kantor KPU Asahan, sejumlah pendukung maupun simpatisan tampak tertahan dijaga personel kepolisian. Sebab, sejak awal KPU memang sudah mengumumkan pembatasan kehadiran masa dalam jumlah banyak mengingat proses tahapan Pilkada berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan di lokasi, sekira tiga jam menunggu proses administrasi pemberkasan dari KPU Asahan, akhirnya paslon Nu-Ri keluar dari ruangan aula.

"Alhamdullilah seluruh berkas kita telah diterima KPU Asahan. Proses pencarian partai yang kami lakukan kurang lebih setahun ini membuahkan hasil. Walaupun kami paling akhir mendapat partai, tapi kami yang pertama mendaftar," kata paslon Nu-Ri. (sib)

Diberdayakan oleh Blogger.