Bupati Tapteng Kembali Berikan Beasiswa Kepada10 Orang Mahasiswa dan Renovasi 1 Rumah Warga Sarudik

Bupati Tapteng Kembali Berikan Beasiswa Kepada10 Orang Mahasiswa dan Renovasi 1 Rumah Warga Sarudik

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SARUDIK - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul kembali memberikan Beasiswa kepada 10 orang Putera/Puteri Tapanuli Tengah yang lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berasal dari keluarga kurang mampu saat menutup Turnamen Bola Voli Bupati Cup Kecamatan Sarudik Tahun 2020 di Lapangan Kantor Camat Sarudik, Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik, Senin (7/9/2020).

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, melalui APBD 2019, Pemkab telah mengkuliahkan 20 orang Putera/i Tapteng. Program Beasiswa ini diperuntukkan bagi masyarakat yang lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berasal dari masyarakat kurang mampu dan ekonomi kecil. 

"Untuk 20 Orang penerima beasiswa angkatan pertama itu, masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp2 juta per bulan atau Rp24 juta per tahun, paling lama 5 tahun," kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Namun untuk tahun 2020 ini, tambah Bupati,  karena adanya dampak pandemi Covid-19 dan semakin banyak putera-puteri Tapteng yang berhasil lolos ke PTN, maka berdasarkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dinas Pendidikan dengan DPRD Tapteng Sepakat untuk 2020, akan memberikan beasiswa kepada 75 orang untuk angkatan kedua. Masing-masing penerima beasiswa akan mendapatkan Beasiswa sebesar Rp1,5 Juta per Bulan atau sebesar Rp18 juta per Tahun.

"Saya ingin banyak Putera Puteri Tapteng yang menjadi Sarjana, sehingga dapat memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah ini dimasa yang akan datang. Untuk mendapatkan beasiswa ini ada persyaratan dan aturan yang harus dipenuhi, seperti harus dari keluarga tidak mampu dan ekonomi lemah dan tentunya lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Orang tuanya tidak berstatus sebagai PNS, dan tidak boleh merokok apalagi sampai menggunakan narkoba. Nanti akan ada tim Monitoring dari Dinas Pendidikan sendiri dan dari Tim yang saya bentuk sendiri yang akan menentukan layak atau tidaknya untuk menerima beasiswa ini," papar Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Adapun kesepuluh penerima beasiswa dari Bupati Tapanuli Tengah di Kecamatan Sarudik itu diantaranya, Siti Nurhima Nasution, lulus di IPB, Jurusan Teknik Komputer, Warga Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik. Joel Aliando Hutabarat, lulus di Politeknik Negeri Medan, Jurusan Akuntansi Keuangan, warga Lingkungan III Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik.

Widya Anggraini Nainggolan, lulus di IAIN Padangsidimpuan, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, warga 

Lingkungan III Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik. Sri Lestari Sitohang, lulus di Universitas Bengkulu, Jurusan Hukum, warga Lingkungan VII Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik.

Lenra Vonika Situmeang, lulus di Universitas Bengkulu, Jurusan Peternakan, warga Lingkungan VII Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik. Saktiawan Sipahutar, lulus di Universitas Negeri Medan, Jurusan Ilmu Keolahragaan, warga Batu Harimau Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan.

Putri Nellita Simanjuntak, lulus di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Hukum, warga Lingkungan I Tano Ponggol Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik. Riki Mega Pratama Nduru, lulus di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Etnomusikologi, warga Lingkungan IV Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik.

Thessa Lonica Lumban Gaol, lulus di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Sastra Cina, warga Lorong VIII Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik. Johanna Nadya Tiar Hutagalung, lulus di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Etnomusikologi, warga Lingkungan I Tano Ponggol Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik.

Sedangkan, 1 Orang Warga yang menerima Bantuan Renovasi Rumah di Kecamatan Sarudik adalah atas nama Siti Rahma, warga Lorong VIII, Lingkungan VI, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik. (humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)