Bupati Tapteng Hadiri Pemberangkatan Peserta Sinode Godang HKBP Dari Distrik IX - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Tapteng Hadiri Pemberangkatan Peserta Sinode Godang HKBP Dari Distrik IX

Bicaranews.com|Tapteng  - Perhatian Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul terhadap pelaksanaan Sinode Distrik IX HKBP menuju Sinode Godang HKBP 2020, mendapat pujian dari Praeses HKBP Distrik IX (Sibolga-Tapteng-Nias) Pdt. Hercules Sihotang dan juga para pendeta HKBP distrik IX.

Pujian itu disampaikan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati pada acara doa pemberangkatan peserta Sinode Godang HKBP tahun 2020 dari Distrik IX, yang digelar di HKBP Sipeapea, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (18/9/2020).

Dalam sambutan selamat datangnya, Pendeta Resort HKBP Sipeapea, Pdt M Hutahayan menyampaikan rasa sukacita atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dalam acara tersebut. Dan bukan itu saja, pada saat acara Sinode Distrik IX, juga Bupati beserta Wakil Bupati turut hadir di HKBP Sibuluan tanggal 23 Juli 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati atas perhatiannya dan juga waktu yang sudah diluangkan menghadiri kegiatan ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Sinode Distrik IX, Pdt. Saud Sinaga. Menurutnya, kehadiran Bupati dalam kegiatan Sinode Distrik IX dan juga acara pemberangkatan peserta Sinode dari Distrik IX menjadi motivasi dan penyemangat bagi peserta.

“Perlu kami laporkan kepada bapak Bupati dan dan pak Wakil Bupati, hasil dari Sinode Distrik IX yang sudah kita laksanakan kemarin, ada 32 peserta/utusan Sinode Godang dari Distrik IX. Yaitu, 16 orang dari Pendeta, dan 16 lagi non Pendeta. Dan untuk calon Praeses ada tiga nama yang diusulkan, yaitu Pdt. Hercules Sihotang (Praeses Distrik IX saat ini), Pdt. Jonny Tambun, dan Pdt. Rikson Hutahaean. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan bapak Wakil atas perhatian dan dukungannya sehingga Sinode Distrik IX bisa berjalan dengan baik. Dan kami keluarga HKBP punya tangunggung jawab untuk mendukung kinerja bapak Bupati,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang didaulat untuk memberikan arahakan dalam acara itu, menyampaikan selamat kepada 32 peserta atau utusan Sinode Godang HKBP tahun 2020 dari Distrik IX.

“Pesan saya agar dalam pelaksanaan Sinode Godang nanti, para peserta memilih pucuk pimpinan HKBP yang terbaik. Saya tidak ada intervensi atau mencampuri atau memihak siapa yang menjadi Ompui Ephorus HKBP nantinya. Itu semuanya kembali kepada para peserta Sinode Godang. Demikian juga untuk pemilihan Praeses. Sebagaimana tadi disampaikan ada tiga calon Praeses, saya doakan tiga-tiganya terpilih menjadi Praeses,” katanya yang disambut dengan tepuk tangan.

Sedangkan terkait keberangkatan para peserta, Bupati meminta agar langsung dikoordinasikan kepadanya.

“Mohon nanti disampaikan kepada kami kapan berangkatnya, apa yang bisa kami bantu pasti kami bantu. Sedangkan terkait permintaan untuk rapid tes peserta sebagaimana disampaikan amang Pendeta karena itu aturan dari Sinode Godang, aman itu. Pasti kami bantu,” kata Bupati.

Bakhtiar juga menambahkan, di awal kepemimpinan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, sudah mengucurkan bantuan dana hibah Rp500 juta untuk pembangunan gedung serba guna HKBP PO Manduamas. Bantuan dana hibah untuk Katolik Center Rp500 juta. Bantuan dana hibah untuk HKBP Sarudik Rp500 juta, dan juga bantuan untuk gereja-gereja yang lain yang jumlahnya ratusan juta.

“Saya sudah cek bapak/ibu, di jaman pemerintahan sebelumnya, tidak ada bantuan sebesar itu ke gereja-gereja. Saya tahu persis, karena saya mantan anggota dewan dan juga mantan Ketua DPRD Tapteng. Jadi saya tahu besaran anggarannya. Artinya bapak/ibu, perhatian kami untuk kerukunan umat beragama di Tapteng ini sangat kami jaga dengan baik. Karena orang tua saya juga mengajarkan kepada saya tentang nasionalis dan kebersamaan. Kita boleh berbeda keyakinan, tetapi harus saling menghormati. Kami akan terus berjuang untuk membangun Tapteng ini dan juga mempertahankan dan membina kerukunan antar umat beragama di daerah kita ini," tandasnya

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Tapteng, dan anggota DPRD Tapteng.(ant/bn/humas)

Diberdayakan oleh Blogger.