Bupati Samosir Tandatangani Prasasti Yayasan Tuan Onggar Rumapea

Bupati Samosir Tandatangani Prasasti Yayasan Tuan Onggar Rumapea

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Samosir - Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM bersama istri didampingi Wabup Samosir bersama istri menandatangani prasasti peresmian Yayasan Tuan Onggar Rumapea di Sibandol Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan-Samosir, Sabtu (12/9/2020). 

Penandatanganan bersama ketua umum Rumapea se-Indonesia Drs. Kornat Rumapea, MM disaksikan para penasehat dan pengurus punguan pomparan Tuan Onggar Rumapea.

Yayasan tersebut merupakan ide dari Pomparan Tuan Onggar Rumapea se- Indonesia yang akan bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan khususnya bagi pomparan Tuan Onggar Rumapea. Hal ini disampaikan Ketua Umum Punguan Tuan Onggar Rumapea Drs. Kornat Rumapea,MM.

Ditambahkan, yayasan tersebut nantinnya akan merangkul para perantau dalam mengumpulkan dana untuk disalurkan di Bona Pasogit (kampung halaman) Samosir. 

Dalam sambutannya,  Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga menyambut baik pembentukan yayan Tuan Onggar. 

Wabup menyampaikan 2 hal yang perlu dihindari dalam suatu pembentukan dan keberlangsungan yayasan yaitu agar para pengurus tidak mudah tersinggung dan menghindari saling curiga. Wabup berharap yayasan ini berkembang dan berbuat untuk masyarakat Samosir khususnya pomparan Tuan Onggar Rumapea.

Menanggapi aspirasi masyarakat terkait jalan situri-turi, Bupati menjelaskan bahwa seyogiannya pembangunan jalan tersebut akan berlangsung tahun ini akan tetapi terbengkalai akibat pandemi Covid 19. Bupati Samosir mengaku telah menjelajahi situri turi, dan dikatakan bahwa pada tahun 2021 dipastikan akan ditampung pembangunannya dalan APBD Kabupaten Samosir.

Rapidin Simbolon mengucapkan selamat atas peresmian yayasan Tuan Onggar Rumapea. Dikatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Samosir siap membantu keberlangsungan yayasan tersebut.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)