Bermaksud Ambil Motor dari Penadah, Anggota PBB Medan Labuhan Dibacok Penjahat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bermaksud Ambil Motor dari Penadah, Anggota PBB Medan Labuhan Dibacok Penjahat

Bicaranews|Belawan - Seorang anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Medan Labuhan, Riduan Hutasoit (37) yang berdomisili di Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan, luka parah dibacok sejumlah kawanan penjahat di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, di belakang Kantor Lurah Pekan Labuhan, saat akan mengambil sepeda motor teman mereka dari seorang penadah, Senin (31/8/2020) malam.

Seorang rekan korban E Hutahaen yang ditanyai wartawan di Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa malam (1/9/2020), menyebutkan, pembacokan terhadap korban berawal ketika rumah teman mereka Rio Simanjuntak dibobol kawanan maling.

Berdasarkan keterangan dua pelaku yang sudah ditangkap dan telah diserahkan kepada pihak kepolisian, sepeda motor Rio Simanjuntak yang mereka curi telah dijual kepada seseorang di Pekan Labuhan.

Selanjutnya, korban dan sejumlah temannya mendatangi oknum pembeli atau penadah sepeda motor milik Rio Simanjuntak, namun ketika pihak korban hendak membawa sepeda motor tersebut, terjadi keributan, sampai akhirnya, Riduan Hutasoit mengalami luka pada pada sejumlah bagian tubuhnya dan kini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Medan Deli.

E Hutahaen mengatakan, kedatangan mereka selaku Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke Mapolres Pelabuhan Belawan pada Selasa malam, untuk mendesak agar pihak kepolisian segera meringkus pelaku pembacokan teman mereka.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Satgas PBB Sumut Riwandi, meminta pihak kepolisian khususnya Mapolres Pelabuhan Belawan untuk secepatnya menuntaskan kasus tersebut.

"Kami sebagai Pemuda Batak Bersatu sangat menghargai satu rasa satu jiwa dan kami mintakan agar hukum yang menyelesaikan secepatnya," pungkasnya. (sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.