Bantu Penderita Penyakit Kanker, PAC Sirandorung Bersama DPC PBB Tapteng Serahkan Bansos kepada Melva Br.Sihombing - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bantu Penderita Penyakit Kanker, PAC Sirandorung Bersama DPC PBB Tapteng Serahkan Bansos kepada Melva Br.Sihombing

Bicaranews.com|Tapteng - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC-PBB), Kecamatan Sirandorung bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa biaya perobatan kepada Melva Br.Sihombing (45) Warga Kelurahan Bajamas, Kecamatan Sirandorung yang menderita penyakit kanker.
Bantuan tersebut diserahkan secara langsung di Kantor PAC PBB Kelurahan Bajamas, Kecamatan Sirandorung, Tapteng, Sabtu,(11/9/2020).

Ketua DPC PBB Tapteng, Tulus Sihotang mengatakan, penyerahan bantuan berupa dana yang digalang dari masyarakat khususnya keanggotaan Pimpinan Anak Cabang  Pemuda Batak Bersatu Wilayah Kecamatan Sirandorung. Bertujuan untuk membantu meringankan beban biaya berobat Melva Sihombing yang terkena penyakit kanker dan saat ini beliau sedang berobat di Medan.

“Kehadiran kami disini berdasarkan rasa perasaan dan toleransi antar sesama karena melihat kondisi serta keadaan keluarga yang mengidap penyakit kanker yang kurang mampu, untuk itu kami sepakat membantu sedikit meringankan beban bapak/ibu untuk biaya perobatan keluarga yang ditimpa musibah penyakit saat ini,” ujarnya dikutip dari siasatnusantara.

Ketua PAC-PBB Sirandorung Tapteng, Amrin Marbun menjelaskan, adanya laporan warga bahwa keadaan dan kondisi Melva Sihombing (45) warga Kelurahan Bajamas Kecamatan Sirandorung yang terkena  penyakit kanker, secara sosial kemanusiaan hati kami tergerak untuk melakukan penggalangan dana dari masyarakat khususnya dari keanggotan Pemuda Batak Bersatu yang ada di wilayah kecamatan Sirandorung untuk mengumpulkan dana membantu biaya perobatan yang bersangkutan.

“Kami menggalang dana dor to dor, selama kurang dari satu minggu dana bisa kami kumpulkan sebesar Rp.6 juta, dan hari ini dana yang terkumpulkan akan kami serahkan kepada pihak keluarga yang bersangkutan untuk menerima dana itu, kiranya dana itu dapat dipergunakan untuk biaya perobatan atas nama Melva Sihombing (45), karena saat ini beliau sedang proses berobat di Medan, kiranya melalui bantuan tersebut yang dikumpulkan semua kader bisa bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit yang di deritanya itu," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan uluran tangan memberikan bantuan sosial walau sekecil apapun itu, namun sudah bisa di manfaatkan keluarga yang bersangkutan.

Hikmawati Br.Tumeang dan Y.Sihite Mewakili  keluarga Melva Sihombing (45) yang terkena penyakit kanker menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemuda Batak Bersatu yang sudah membuka pintu hati mereka memberikan bantuan dana sebesar Rp.6 juta untuk membantu biaya perobatan keluarganya.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan kader Pemuda Batak Bersatu yang ada di kecamatan Sirandorung, kiranya organisasi ini menjadi wadah yang besar dan bermartabat mudah-mudahan kedepannya organisasi ini lebih maju dan jaya sehingga  menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat luas,” ungkapnya dengan linangan air mata. (bn/SN)

Diberdayakan oleh Blogger.