Antisipasi Covid-19, Pemkab Humbahas Lakukan Swab Massal : Utamakan Tenaga Kesehatan

Antisipasi Covid-19, Pemkab Humbahas Lakukan Swab Massal : Utamakan Tenaga Kesehatan

Rambe
By -
0

Bicaranews|Doloksanggul - Antisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan Uji Swab PCR massal kepada masyarakat di Depan Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan, Rabu (16/9). 

Uji Swab PCR ini dilaksanakan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) kelas I Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kepada 300 orang/specimen pada tanggal 16 September 2020 di depan Dinas Kesehatan Humbahas dan pada 17 September 2020 di RSU Doloksanggul.

Peserta untuk Uji Swab PCR diperuntukkan kepada Tenaga Kesehatan RSUD, Hasil pemeriksaan Rapid test, kontak erat dengan terkorfirmasi Covid-19, Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas, Pimpinan TNI, Polri dan Anggota serta Pimpinan dan staf OPD di Kabupaten Humbahas.

Hari pertama pelaksanaan Swab PCR diikuti sejumlah TNI, Polri dan Pimpinan serta Staf OPD di Kabupaten Humbang Hasundutan. Uji Swab ini juga diikuti Sekretaris Daerah, Drs. Tonny sihombing MIP, asisten dan staf ahli.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE melalui Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, MIP berpesan agar Swab PCR yang dilaksanakan ini diutamakan kepada Tenaga Kesehatan RSUD dan Tenaga Kesehatan yang ada di UPT Puskesmas serta Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan mengingat mereka adalah orang yang kontak langsung dengan pasien. (diskominfo)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)