Anggota DPRD Medan Paul MA Simanjuntak Siap Bantu Warga Urus Adminduk - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Anggota DPRD Medan Paul MA Simanjuntak Siap Bantu Warga Urus Adminduk

Bicaranews|Medan - Warga Kota Medan diharapkan memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk bercocok tanam dan ternak ikan untuk membantu perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19. 

"Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir berdampak buruk bagi perekonomian warga. Untuk memenuhi kebutuhan dapur saja banyak warga yang kesulitan. Maka itu perlu dilakukan langkah pasti untuk menjaga ketahanan pangan," ujar Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH saat menggelar Reses III masa sidang III Tahun 2020 yang dilaksanakan 2 termin di Jalan Cemara Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur dan Jalan Sehati Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu-Minggu (29-30/8).

Disampaikan Paul, kepada semua pihak diminta agar peduli upaya penanggulangan dampak Covid-19. Guna mendukung ketahanan pangan dan budidaya tanaman sayur, cabai dan buah serta ternak ikan. Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan supaya mempersiapkan bibit dimaksud.

Begitu juga urusan KTP, KK, Akte Lahir, Akte Kawin dan urusan bantuan kesehatan dan sosial, Ketua Komisi IV itu menyatakan siap membantu warga.  

Hal itu dibuktikannya di saat reses, Paul kerap membagi-bagikan dokumen Adminduk kepada warga yang telah selesai diurusnya.

"Kami siap membantu warga dalam pengurusan adminduk. Begitu juga dengan infrastruktur yang rusak dapat disampaikan melalui reses ini. Kita akan fasilitasi ke dinas terkait percepatan perbaikan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, warga Lingkungan 5 Pulo Brayan Bengkel Baru, Ronal Sidabutar mengeluhkan drainase tidak berfungsi. Sehingga setiap turun hujan lingkungannya menjadi banjir. 

Sementara itu, tokoh masyarakat M Yusuf Lubis menyampaikan banyak warga Tegal Rejo yang mengadu kepadanya terkait urusan akte nikah dan akte lahir. "Selalu warga mempertanyakan hal itu kepada saya. Tolong dibantu mereka pak dewan," pintanya.

Edwin Hutapea warga Jalan Mesjid Taufiq Gang Bintara mengeluhkan seringnya banjir akibat saluran drainase tidak berfungsi. Edwin Hutapea juga mengeluhkan kondisi lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Jalan Sehati tidak berfungsi. Pada malam hari kondisi sangat gelap gulita sehingga rawan kejahatan. 

Begitu juga masalah kebersihan di Jalan Mesjid Taufiq dikeluhkannya. Disebutkannya, warga selalu membuang sampah sembarangan karena ketiadaan wadah sampah maupun bak sampah.

Edwin minta kepada Politisi PDI Perjuangan itu memasilitasi masalah itu ke Pemko Medan untuk percepatan perbaikan. Sedangkan Firman Sirongoringo mengeluhkan jalan rusak di Jalan Tuamang Gang Rukun yang sudah banyak menimbulkan korban.

Usai pelaksanaan reses, Bendahara F-PDI Perjuangan itu mengajak warga untuk meninjau lapangan bersama perwakilan Dinas PU Kota Medan. Pada kesempatan itu, Paul MA Simanjuntak minta supaya perbaikan drainase menjadi skala prioritas.

Diakhir acara reses Paul MA Simanjuntak didampingi perwakilan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan menyerahkan bantuan benih lele kepada warga yang memiliki kolam. (sioge/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.