Amalia Tambunan Terpilih Menjadi Miss Global Indonesia 2020

Amalia Tambunan Terpilih Menjadi Miss Global Indonesia 2020

Rambe
By -
0

 

Bicaranews.com|Jakarta - Malam final Miss Global Indonesia 2020 yang digelar Minggu (13/9/2020) berhasil mendapatkan juaranya. Dia adalah Amalia Tambunan perwakilan dari Sumatra Utara. Amalia berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dan mendapatkan nilai tertinggi dari para juri. 

Amalia Tambunan mengalahkan 12 finalis dari berbagai provinsi yang sebelumnya telah menjalani audisi secara online. Ini adalah pertama kalinya Miss Global Indonesia menggelar acara secara hybrid dengan menggabungkan sistem online dan offline.

"Senang pastinya dan terharu sekali bisa memang Miss Global Indonesia. Sebelumnya, saya dikabari sebagai finalis itu bulan Agustus lalu. Saya hanya punya persiapan kurang dari satu bulan. Saya punya waktu singkat untuk mempersiapkan banyak hal, termasuk public speaking dan lainnya. Jadi senang akhirnya bisa menang," ujar Amalia Tambunan usai penyematan mahkota di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baginya, meraih gelar Miss Global Indonesia 2020 membuat dirinya bangga. Prestasi ini menjadi pencapaian tertinggi dalam kariernya di bidang entertainment. 

“Ini akan menambah lagi semangat saya untuk mau terus belajar, setelah berdiri di sini. Apalagi tahun depan saya akan berlaga di ajang Miss Global International 2021,” ujar Amalia.

Di ajang ini, Amalia membuat dewan juri terkesan lewat pemaparan program urban farming yang dikelolanya di kawasan Cibarani, Bandung.

Sukses

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Desy Asnawati (Kalimantan Barat), dan  Olivia Aten (DKI Jakarta) sebagai peringkat ketiga yang juga meraih Miss Social Media. Di ajang ini juga terpilih Lizzy Audrey (Jawa Barat 1) sebagai Best Performance dan Monica Florence (Jawa Barat 2) sebagai Miss Intelegensia. 

“Hari ini kita sukses menyelenggarakan satu event kontes kecantikan yang pertama kali dilakukan secara hybrid. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi semua yang hadir di sini semuanya melewati proses dengan ketat," ujar Dr Teguh Dokter Teguh, Pembina PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia yang menaungi Miss Global Indonesia.

Miss Global Internasional

Amelia sendiri nantinya akan mewakili Tanah Air di ajang Miss Global International 2021 yang digelar di Indonesia. Lalu, seperti apa sih persiapan yang akan dilakukan Amelia?

"Persiapannya pasti hampir sama nanti. Tapi yang pasti mereka akan lebih unggul dari kita, termasuk public speaking. Saya akan berusaha untuk menutupi kekurangan saya untuk bisa bersaing dengan puluhan finalis dari negara lain," pungkas Amalia.(lip6)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)