AKBP Robin Simatupang Sosialisasi kepada Masyarakat tentang Inpres No 6 tahun 2020

AKBP Robin Simatupang Sosialisasi kepada Masyarakat tentang Inpres No 6 tahun 2020

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sergai - Kapolres Sergai AKBP Robin. Simatupang SH, MHum melaksanakan pengecekan Kampung Bertuah dan sosialisasi kepada masyarakat tentang Inpres No 6 tahun 2020 ( 3M + 1T) di Dusun IV, Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Rabu (9/9/2020).

Kedatangan Kapolsek Sergai disambut langsung oleh Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiarto, Camat Teluk Mengkudu Romian P. Siagian, Danramil 10/TM Kapten Inf. Rohani, Pengurus Pt. Sofindo Bobi, serta Kepala Desa Matapao Saman, tokoh masyarakat, serta relawan Covid-19 Desa Pematang Matapao.

Kapolres Sergai mengatakan kunjungannya ke Desa Matapao dalam rangka sosialisasi  Inpres No 6 tahun 2020 dimana presiden menginginkan masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak di sektor kesehatan namun juga mengakibatkan gangguan terhadap perekonomian masyarakat. Polri khususnya Polda Sumut terus berupaya dalam meningkatkan ketahanan pangan agar kebutuhan hidup masyarakat dapat terus terpenuhi.

AKBP Robin juga meminta Kepala Desa untuk rutin mengedukasi masyarakatnya untuk selalu menggunakan masker serta menyediakan tempat cuci tangan. Hal ini bertujuan agar masyarakat semakin sadar untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita bersama menjaga desa kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19," pesan AKBP Robin.

Terkait masalah Pilkada, AKBP robin mengatalan TNI-Polri terdepan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. Apabila ada permasalahan yang terjadi pada tahap pilkada merupakan wewenang KPU dan diawasi dengan Bawaslu.

"Mari bersama kita bersinergi menciptakan wilayah Kab. Sergai yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini", ujar AKBP Robin.

Sementara itu, Kepala Desa Saman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Sergai dimana Desa Matapao sudah mempersiapkan relawan Covid-19 serta memiliki fasilitas Siskamling, Ketahanan pangan dan rumah isolasi

"Kami akan berusaga sebaik mungkin dalam mendukung upaya pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mendukung aparat TNI-Polri menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif", jelasnya.(trib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)