7 Rumah Ludes Terbakar di Desa Pusuk 1, Humbahas, Korban Butuhkan Bantuan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

7 Rumah Ludes Terbakar di Desa Pusuk 1, Humbahas, Korban Butuhkan Bantuan

Bicaranews|Parlilitan - Sebanyak 7 unit rumah di Dusun Lumbn Gorat,  Desa Pusuk 1, Kecamatan Parlilitan,  Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) rata dengan tanah di lalap sojago merah, Jumat (4/9/2020) sekitar Pukul 2.45 WIB. 
Dari informasi yang diterima,  selain 7 rumah yang terbakar, 1 rumah milik Jonden Sihotan terpaksa dibongkar karena untuk menghindari api menjalar ke rumah yang lain. Pada pukul 03.00 WIB Camat Parlilitan dihubungi Sekdes Pusuk I langsung menghubungi Petugas Damkar untuk memberikan Bantuan tanggap darurat kepada korban musibah Kebakaran. 
Akibat peristiwa tersebut,  kerugian ditaksir sebesar Rp700.000.000. Dengan dugaan sementara penyebab kebakaran korsleting listrik atau arus pendek. 
Adapun pemilik rumah yang tertimpa bencana yakni Toni Sihotang,  Tombor Sihotang, Rentemina Sihotang,  Morahot Sihotang, Domu Sihotang,  Lesmi Tamba,  Jonri Lubis. 
Sihotang seorang warga sekitar ketika dihubungi mengatakan, kejadian itu sekita pukul 2.45 WIB warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,  namun karena banyak rumah masih semi permanen dan gampang terbakar warga tidak sanggup memadamkannya sehingga membongkar satu rumah warga untuk memutus jalaran api.  
"Rumah disini masih semi permanen rata-rata,  warga juga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Jadi untuk memutus jalaran api satu rumah warga terpaksa kami bongkar, " ujar sihotang. 
Ia juga mengatakan,  pihak Desa dan warga sudah mendirikan posko darurat  korban bencana kebakaran untuk menampung bantuan baik langsung maupun transfer.  "Saat ini sudah dibuat posko darurat untuk bantuan, karena sebagian warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Makana sekarang orang itu butuh bantuan makanan dan pakaian, " ungkapnya. 
"Apabila warga yang ingin memberikan bantuan bisa melalui rekening BNI di Nomor: 0279463563 An. Bpk. Juni Mahulae (Kades Pusuk I)," ungkap Sihotang. (bn) 
Diberdayakan oleh Blogger.