6 Putera Dairi Masuk IPDN, Bupati Dairi Dan Wakil Bupati Dairi Berikan Semangat Dan Motivasi

6 Putera Dairi Masuk IPDN, Bupati Dairi Dan Wakil Bupati Dairi Berikan Semangat Dan Motivasi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sidikalang – Sebanyak 6 orang Putera Dairi berhasil masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat setelah melalui tahapan seleksi yang ditentukan. Mengetahui hal tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH mengadakan pertemuan dengan ke 6 putera Dairi tersebut yang didampingi para orangtua, Rabu (30/9/2020) di gedung Balai Budaya Sidikalang. 

“Banyak sekali peminat untuk masuk ke IPDN, anak-anakku telah berhasil mengalahkan mereka, untuk itu selamat kami ucapkan karena telah melewati fase ini. Sekarang anak-anakku akan masuk ke tahap berikut yang akan menjadi tahapan yang istimewa untuk anda di didik bisa menjadi seorang pemimpin dan pengayom masyarakat di Dairi maupun di Indonesia” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada 6 putera Dairi sembari mengucapkan selamat. 

Bupati juga berpesan untuk tidak pernah patah semangat karena mereka adalah orang Dairi dimana orang Dairi dalam pengamatan Beliau memiliki modal dan talenta bahkan banyak juga yang telah masuk ke perguruan tinggi di Luar Negeri, salah satunya di Negara Rusia.

Beliau menuturkan bahwa ke 6 putera Dairi tersebut dimasa depan akan memiliki tipe kepemimpinan yang berbeda jika dibandingkan dengan kepemimpinan yang ada saat ini sehingga dituntut untuk dengan cepat mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam belajar, sensitif terhadap perubahan lingkungan selama mengikuti pendidikan nantinya di IPDN Jatinangor. 

Kepada para orangtua yang hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada masing-masing putera/anaknya sehingga mampu menjadi yang terbaik. 

“Mari kita terus dukung anak-anak ini sehingga nantinya dapat melakukan pengabdian untuk mengayomi masyarakat di Kabupaten Dairi yang kita cintai ini,” pungkas Beliau.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH yang terlebih dahulu menyampaikan pesan semangat dan motivasi mengatakan setelah mengikuti berbagai serangkaian test dan berhasil lulus untuk masuk IPDN, 6 putera Dairi tersebut yang berhak untuk melanjutkan pendidikan untuk menjadi Praja di Jatinangor. Ia juga berharap agar tidak menyianyiakan kesempatan yang telah diraih untuk meraih sebuah kesuksesan. 

“Tempalah dirimu dengan baik di pendidikan nanti, jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang salah sehingga mengakibatkan kalian tidak menyelesaikan pendidikan karena perjuangan kalian masih sangat panjang,” pesan Jimmy. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Dairi Dapot Tamba, SE, M.Si memberikan semangat dan motivasi sebelum mereka berangkat ke Jatinangor untuk mengikuti masa pendidikan.

Mewakili 6 putera Dairi yang lolos IPDN tersebut, Gracia Frederik Yosi Siregar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH yang telah memberikan perhatian dengan menyempatkan waktu untuk bertemu dengan mereka sebelum mereka nantinya akan berangkat untuk mengikuti pendidikan di IPDN Jatinangor. 

“Kami berharap akan bimbingan dari Bapak Bupati Dairi dan Bapak Wakil Bupati Dairi agar nantinya kami dapat sukses di Jatinangor dan kembali ke Dairi untuk membangun Kabupaten Dairi,” ucap Gracia.

Adapun ke 6 putera Dairi yang berhasil masuk ke IPDN Jatinangor adalah Difa Nawaldi Sukma; Samuel Kevin Sinamo; Ryan Rafiq Sukma; Rimtho Prakarsa Nadeak; Wira Abdilah Bintang dan Gracia Frederik Yosi Siregar.(rel/humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)