231 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Hamparanperak

231 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Hamparanperak

Rambe
By -
0

Bicaranews|Deliserdang - Sebanyak 231 rumah rusak diterjang angin puting beliung di Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Rabu (16/9/2020). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Salah satu korban di Gang Bersama, Jalan Sedayu Raya, desa setempat bermarga Lumbangaol kepada wartawan mengemukakan puting beliung terjadi Selasa (15/9/2020) petang. Kejadian itu kata dia sebelumnya diawali hujan deras disertai angin kencang.

"Semalam kejadiannya, rata-rata atap dan seng rumah warga yang beterbangan. Ada juga pohon yang tumbang menimpa tiang PLN sehingga sempat padam listrik. Untuk tidur tadi malam warga tidak ada yang mengungsi, hanya menggunakan matras seadanya," terang Lumbangaol dikutip dari hariansib. 

Untuk musibah tersebut, Lumbangaol mengaku belum ada menerima bantuan dari pemerintah. Hanya pihak Tagana yang datang untuk mendata kerusakan.

"Bantuan belum ada yang kami terima dari pemerintah. Masih anggota dewan, Antony Napitupulu yang datang dan mau memberikan bantuan," terang Lumbangaol.

Camat Hamparanperak, Eko Sapriadi mengemukakan ada 103 rumah rusak berat dalam kejadian tersebut. Selebihnya mengalami rusak ringan dan sedang. Untuk korban jiwa disebut tidak ada.

Khusus untuk korban di Gang Bersama diakui Eko memang belum diberikan bantuan. Sebab masih secara simbolis saja diberikan kepada korban.

"Mungkin sore ini, saudara kita yang di Gang Bersama akan menerima bantuan. Mungkin sedang dalam perjalanan. Bantuannya ada dari Polda Sumut, Bupati Deliserdang dan donatur yang tidak mengikat," terang Eko.

Antony Napitupulu pada kesempatan itu datang untuk memberikan kata penghiburan dan semangat kepada korban.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)