Wabup Deliserdang Hadiri Gebyar Muharram dan Resmikan Masjid Al-‘Ubudiyahdi Desa Sei Semayang

Wabup Deliserdang Hadiri Gebyar Muharram dan Resmikan Masjid Al-‘Ubudiyahdi Desa Sei Semayang

Rambe
By -
0

Bicaranews|Sunggal - Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar hadiri Gebyar Muharram 1442 H sekaligus meresmikan Masjid Al- ‘Ubudiyah dan pelantikan pengurus BKM Al- ‘Ubudiyah oleh KUA Kecamatan Sunggal di Pasar Besar Dusun IX Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Sabtu (15/8/2020). Hadir Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar,Staf Ahli H Jentralin Purba, Kepala OPD terkait, Camat Sunggal Ismail MSP dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta Muspika,KUA Sunggal Tohar S.Ag, Kades Se-Kecamatan Sunggal serta Al-Ustad Ramadhan Ariga SH.I

Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan Setiap kali kita memperingati tahun baru islam, kita ingatkan akan momentum berhijrah sebagaimana yang telah dilakukan oleh nabi muhammad saw dari mekkah menuju madinah, yang merupakan untaian peristiwa bersejarah bagi kehidupan umat islam di seluruh dunia, yang menggambarkan ketaqwaan, ketangguhan dan keimanan nabi muhammad saw dalam menyampaikan ajaran agama islam di muka bumi ini. Dan sebagai umat beragama, kita bisa belajar dari perjalanan beliau, untuk berhijrah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Oleh karena itu, wajarlah dalam menyambut 1 Muharram 1442 H ini, dilakukan dengan penuh kegembiraan dan antusias, seperti yang dilakukan oleh masyarakat di tempat ini, memperingati 1 Muharram 1442 H dengan menyelenggarakan kegiatan gebyar muharram. Karena dipercaya ada banyak keistimewaan yang tersirat didalamnya. Disamping untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, yang telah menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian, baik nikmat iman maupun islam, serta nikmatnya bersilaturahmi dengan sesama sebagai wujud ketaatan untuk lebih meningkatkan kualitas hubungan antar sesama," ungkapnya.

Yusuf Siregar menyampaikan pada 2 hari ini kabupaten Deli Serdang, kasus Covid 19 perhari sebanyak 25 orang, kasus covid meningkat yang sekarang 500 orang terkena virus corana yang meninggal sudah 46 orang begitu tinggi nya kasus. Maka pemerintah melalui Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang intinya bagaimana kasus virus covid 19 ini menurun di indonesia karna itu dikesempatan ini kami minta kepada warga masyarakat kecamatan sunggal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.  Karna di kecamatan sunggal sudah 6 orang yang meninggal.

"Atas nama pemerintah deli serdang dan atas nama warga masyarakat khususnya Kecamatan Sunggal Desa Sei semayang mulai hari ini kita resmi kan Masjid Al- ‘Ubudiyah agar jadi tempat pendidikan agama Islam di Dusun IX Desa Sei Semayang ini," sebut Yusuf.

Ketua Panitia Gebyar Muharram 1442 H , Abdul Anas menyampaikan tema Gebyar Muharram ini untuk menyambut Tahun Baru Islam 1442 H yaitu Hijrah menjadi hamba yang di Puji Allah SWT. Dan Kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih kepada Wabup beserta rombongan berkenan hadir ke acara ini, semoga Allah melimpahkan Kesehatan dan rezki serta kekuatan bersama Bupati H Ashari Tambunan untuk memimpin Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)