Tim Satelit Ducati Ingin Bawa Adik Valentino Rossi ke MotoGP 2021

Tim Satelit Ducati Ingin Bawa Adik Valentino Rossi ke MotoGP 2021

Rambe
By -
0

Bicara News|Jakarta - Tim satelit Ducati, Pramac Racing, berminat merekrut Luca Marini untuk MotoGP musim depan. Adik Valentino Rossi itu berpeluang masuk andai Francesco Bagnaia ditarik ke tim utama Ducati musim depan.

Di MotoGP 2020, Pramac diwakili oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Namun musim depan, Miller akan membalap bersama tim utama Ducati, menggantikan Danilo Petrucci yang akan hijrah ke KTM.

Nah, slot pebalap di tim utama Ducati untuk MotoGP 2021 sejauh ini belum terisi sepenuhnya. Andrea Dovizioso diketahui belum sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Ducati akan mempromosikan Bagnaia ke tim utama andai kontrak Dovizioso tidak lanjut. Kalau sudah begitu, posisi pebalap Pramac akan lowong.

Di sinilah potensi Marini masuk. Ia dianggap sudah matang untuk naik kelas ke MotoGP.

"Luca Marini seorang rider yang berpengalaman. Dia juga sudah menunjukkan dirinya sebagai pabalap jagoan, meski performanya masih naik turun," kata Manajer Pramac Racing Francesco Guidotti, seperti dikutip Motorsport Total.

"Saya pikir dia juga sudah matang untuk berpindah ke MotoGP. Enea Bastianini juga tampil bagus, tapi dia masih perlu mendapat banyak pengalaman di Moto2."

"Marini saat ini terlihat sebagai pebalap yang komplet. Tapi mungkin segalanya bisa berubah dalam tiga balapan ke depan. Kami bisa menunggu karena kami bisa menawarkan motor yang menarik bagi pebalap rookie ataupun yang berpengalaman," jelasnya.

Marini saat ini membalap di Moto2 bersama SKY Racing Team VR46, tim milik Rossi. Bagnaia diketahui juga berasal dari tim tersebut, dan dibawa naik ke MotoGP usai menjadi juara dunia Moto2 2018.

Manajer Ducati Davide Tardozzi sebelumnya menyebut bahwa siapa rekan Miller di tim utama Ducati untuk musim depan akan ditentukan setelah menyelesaikan tiga seri MotoGP 2020 di bulan Agustus. Peluang Marini ke MotoGP musim depan diperkirakan baru jelas setelah kepastian tersebut.

Selain Marini, Pramac dikabarkan juga mengincar pebalap Moto2 lainnya, Jorge Martin.(detiksport)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)