Semburan Abu Vulkanik Sinabung Belum Ganggu Penerbangan di Bandara Kualanamu

Semburan Abu Vulkanik Sinabung Belum Ganggu Penerbangan di Bandara Kualanamu

Rambe
By -


Bicara News|KUALANAMU - Terkait adanya semburan abu vulkanik akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, belum mengganggu penerbangan, baik rute kedatangan dan keberangkatan dari Bandara Internasional Kualanamu, Senin (10/8/2020).
Hal itu disampaikan Manager Airport Duty PT AP II Kualanamu, Dedi Yuda Negara seperti dilansir hariansib. Meski demikian, pihak Angkasa Pura (AP) II akan terus berkordinasi dengan semua pihak termasuk BMKG dan intansi terkait.
Disebutkan, AP II akan terus meningkatkan kewaspadaan bila sewaktu-waktu abu vulkanik bisa mengganggu rute penerbangan ke Bandara Kualanamu.
Adanya pembatalan beberapa penerbangan yang tercatat di media Bandara Kualanamu, Dedi mengatakan hal itu diakibatkan situasi pandemi covid-19.
“Penumpang minim, sehingga beberapa maskapai membatalkan penerbangan keberangkatan maupun kedatangan ke Bandara Kualanamu,” jelasnya.
Dedi menambahkan, jumlah rata-rata penerbangan setiap hari keberangkatan maupun kedatangan dari Kualanamu, sekira 80 penerbangan melayani sekira 7.000 penumpang.(sib)