Sambut HUT ke-75 RI, IGEMLUB Gelar Kegiatan Gerakan Gotongroyong Peduli Desa Lumban Barat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sambut HUT ke-75 RI, IGEMLUB Gelar Kegiatan Gerakan Gotongroyong Peduli Desa Lumban Barat

bicaranews.com

Bicaranews|Humbahas - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) , Ikatan Generasi Muda Lumban Barat-Marsipalean Rohana (IGEMLUB) menggelar kegiatan gerakan gotongroyong peduli Desa Lumban Barat bersama pemerintah Desa Lumban Barat, Kabupate Humbang Hasundutan (Humbahas) .

Gerakan gotongroyong itu sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian IGEMLUB terhadap Desa Lumban Barat. Dimana kegiatan itu dilaksanakan pada 14-15 Agustus 2020 di Desa Lumba Barat, Kecamatan Paranginan.

Ketua IGEMLUB, Richard Siburian, mengajak dan mengimbau para insan muda untuk ikut berpartisipasi, menuangkan ilmu, pikiran dalam bentuk solidaritas dan jiwa sosial bersama dalam mendorong generasi yang peduli akan jiwa-jiwa yang gandrung akan eksistensi pembawa perubahan bagi masyarakat, Desa dan Bangsa. Hal ini sebagai bentuk rasa kemanusian dan kepedulian terhadap jasa para pahlawan,orang tua, pendahulu dalam merebut kemerdekaan.

“Ayo kita sama-sama untuk saling membantu, peduli untuk sesama, seperti halnya IGEMLUB berdiri dan ber filosofi marsipalean rohana dimana kita di ajak untuk saling peduli, saling berbagi dan sama sama membangun bangsa," ujar Richard, Sabtu (15/8/2020).

Dihadapan IGEMLUB, Kepala Desa Lumban Barat, Hotma Bangun Siburian yang juga sekaligus pelindung IGEMLUB memuji lahirnya sebuah organisasi muda milenial yang masih peduli dan cinta akan tempat kelahiranya, yang masih melestarikan budaya gotong royong.

Kepala Desa juga berharap IGEMLUB tetap maju dan bukan semata mata organisasi yang lahir hanya organisasi yang kadang kalah hilang dan muncul kembali. "Pemerintah desa siap bersinergi dan membantu IGEMLUB dalam setiap program positif dalam kegiatan kemasyarakatan," sebutnya. 

Ia melanjutkan, sebagai pemuda tentunya harus dapat mempersatukan berbagai keragaman yang ada, lewat semangat kegotongroyongan yang inklusif, karena semangat gotong royong pemuda, juga dapat dipakai sebagai temeng kemajuan suatu daerah.

Sementara itu, masyarakat Desa Lumban Barat mengatakan, kerja bakti atau gotong royong yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara pemerintah desa dengan masyarakat. 

"Yang terpenting, dalam suasana seperti sekarang ini harus saling memperhatikan karena ini juga memberikan pelajaran bagi warga Desa lumban barat. bahwa kegiatan kegiatan seperti ini pemuda harus kita didukung secara bersama-sama, maka akan ringan dan cepat selesai,” tandas warga sekitar. 

Upaya menjaga kerumunan ramai, maka IGEMLUB sepakat dalam membuat program kegiatan gotong royong desa Terlebih di tengah masa adaptasi kebiasaan baru New normal karena berbagai objek karena bumi kita masih belum pulih dalam status yang dilanda pandemi covid-19. (rel/richat)

Diberdayakan oleh Blogger.