Resep Sambal Geprek Ayam Pedas, Jangan Lupa Berbagi ke Seisi Rumah

Resep Sambal Geprek Ayam Pedas, Jangan Lupa Berbagi ke Seisi Rumah

Rambe
By -
0

Sambal geprek ayam ini pedasnya bikin lidah terbakar. Yuk, buktikan sendiri kelezatannya untuk santap di rumah hari ini! Mari simak resepnya berikut ini!

Sambal geprek ayam adalah salah satu resep sambal yang banyak disukai. Pedasnya ‘nampol‘, bikin lidah terbakar dan tentu bikin santap jadi lebih semangat untuk pencinta pedas. Saking disukai, sambal ayam geprek ini bukan hanya disajikan untuk hidangan ayam goreng saja, tetapi juga menu lain seperti ikan, jamur goreng tepung, tahu dan tempe, bahkan sayuran goreng.

Tak lengkap menyajikan resep sambal ayam geprek tanpa kehadiran ayam geprek, kan? Aku menyertakan resep ayam geprek supaya kamu makin semangat meracik street food favorit ini. Kalau ingin menggunakan bagian daging ayam yang lain, kamu bisa menyajikan filet paha atau daging ayam bagian sayap. Goreng daging ayam di atas api sedang supaya matang merata dan permukaannya tidak gosong sebelum masak.

Salah satu rahasia keberhasilan bikin sambal geprek bukan dari cabai rawit merah segar yang bikin pedasnya bikin ketagihan, tetapi juga saat mencampur sambal geprek ulek dengan minyak yang benar-benar panas. Minyak yang panas bukan cuma mematangkan sambal, tetapi juga menghilangkan bau langu dari cabai mentah dan mengeluarkan aroma bawang putih. Ditambah kehadiran kacang mete goreng yang diulek bersama sambal bikin cita rasa sambal jadi pedas, gurih, dan nutty. Jadi kepingin bikin sendiri di rumah, kan?

Supaya makin mantap, sajikan sambal geprek ayam pedas gurih ini bersama tumis sayuran dan tahu tempe goreng!(sumber:masakanharini)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)