Peringatan HUT Ke-75 RI Sesuai Protokol Kesehatan, Bupati Dairi Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringatan HUT Ke-75 RI Sesuai Protokol Kesehatan, Bupati Dairi Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba

Bicaranews|Dairi - Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020) di halaman Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. 

Upacara yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Dairi, Iptu Tugono dihadiri Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing SH, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono, Kajari Dairi Syahrul Juaksha Subuki SH MH, ketua PN Sidikalang Ledis Mariani Bakara SH MH, Kepala Rutan Sidikalang Jonson Manurung, Pimpinan DPRD Alpensius Tondang dan Wanseptember Situmorang, para OPD Pemkab Dairi, personil Kodim 0206/Dairi, personil Polres Dairi, Camat se-kabupaten Dairi serta perwakilan dari guru pembimbing penerima piagam penghargaan pada perlombaan, Lomba pidato, lomba vokal solo dan lomba peragaan pakaian pejuang.


Upacara peringatan HUT RI ke 75 ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Sesuai arahan pemerintah pusat, upacara peringatan HUT RI dilaksanakan secara sederhana dengan mempedomani protokol kesehatan. Meskipun peserta upacara tidak sebanyak upacara peringatan HUT Republik Indonesia sebelumnya, namun secara keseluruhan rangkaian upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Usai upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI, Bupati dan Wakil Bupati Dairi yang didampingi para Forkopimda memberikan piagam penghargaan kepada para juara lomba pidato tingkat SLTA se-Kecamatan Sidikalang, lomba vokal solo lagu-lagu Perjuangan se-kabupaten Dairi dan lomba peragaan pakaian Pejuang, yang telah dilaksanakan pada minggu lalu.


Juara lomba pidato tingkat SLTA se-Kecamatan Sidikalang, juara I Putra diraih oleh Samuel Sitohang dari SMAN 1 Sidikalang, juara II diraih Fourman Samosir dari SMK Swasta Prima Sidikalang, juara III diraih Benget Bactiar Simamora dari SMAN 2 Sidikalang, harapan I diraih Domister Sitohang dari SMA Methodist Sidikalang, harapan II diraih Gomos Palti Sianturi dari SMKN 1 Sidikalang dan harapan III diraih Niko Panangian Malau dari SMK Swasta HKBP Sidikalang. Sedangkan Putri, juara I diraih oleh Elsi Mayastri Sinaga dari SMAN 1 Sidikalang, juara II diraih Doris Mariani Sitinjak dari SMK Swasta HKBP Sidikalang, juara III diraih Seni Patrisio Situmorang dari SMK Swasta Prima Sidikalang, harapan I diraih Zulsahyani Limbong dari SMKN 1 Sidikalang, harapan II diraih Masta Sitorus dari SMAN 2 Sidikalang dan harapan III diraih Prianty Pakpahan dari SMK Swasta Arina Sidikalang. 


Sedangkan untuk lomba vokal solo, lagu-lagu perjuangan se-kabupaten Dairi, juara I diraih oleh Miko N Siburian dari SMPN 1 Sidikalang, juara II diraih Damelia W.L.Silalahi dari SMP St. Paulus Sidikalang, juara III diraih Tania Pardede dari SMPN 2 Sidikalang, harapan I diraih Gabryella Banjarnahor dari SMPN 3 Sidikalang, harapan Ii diraih Arya Pranata dari SMP Sw. HKBP Sidikalang dan harapan III diraih oleh Yana Kirana dari MTsN 1 Dairi.

Selanjutnya, juara lomba peragaan pakaian pejuang, juara I diraih oleh S. Jhonny Hutabarat dari SD Inpres Kalang Simbara, juara II diraih Jovan Serafino Sinulingga dari SD St. Yosef Sidikalang, juara III diraih Grace Naura C. Situmorang dari SDN 030279 Sidikalang, harapan I diraih Freecelya Dwining Tyas dari SD 030277 Teladan, harapan II diraih Sofia Maretha Sirait dari SD Methodist Sidikalang dan harapan III diraih oleh Regina Artalita Sihotang dari SD 030258 Sidikalang.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.