Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Sibolga Sukses - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Sibolga Sukses

Bicaranews|Sibolga - Pengibaran bendera Merah Putih dari bawah laut Sibolga sukses dilaksanakan pada peringatan HUT RI Ke-75, Senin (17/8) pagi.

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, didaulat menjadi Irup dalam upacara bersama Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) dan Forkopimda Kota Sibolga.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles

Sinaga kepada wartawan menyampaikan, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dari bawah laut yang digelar di Pulau Poncan berlangsung sederhana tetapi khidmat.

Dalam kesempatan itu Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini berbeda seperti biasanya. Di mana biasanya dilaksanakan di lapangan, namun kali ini dilaksanakan di Pulau Poncon dengan tujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme, cinta alam, dan profesionalisme.

Selanjutnya juga bertujuan untuk menggalakkan kegiatan menjaga melestarikan dan mencintai laut, mengingat wilayah Indonesia sebagian besar adalah laut dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sangatlah besar, sebut Danrem.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Wali Kota Sibolga menyampaikan, bahwa dalam pengibaran bendera merah putih sedalam 7 meter dari bawah laut ini adalah salah satu bentuk kecintaan generasi muda kita dan semangat kebangsaan masyarakat Sibolga.

“Mudah-mudahan dalam berbagai kegiatan yang bersama kita lakukan, dapat membangun kebersamaan, patriotisme, kecintaan kita terhadap tanah air, kecintaan kita terhadap merah putih, rasa cinta kebangsaan kita terhadap bangsa yang mendalam, dan tidak boleh ada yang tercabik. Walau berbeda agama dan keyakinan tetapi kita tetap satu untuk tanah air indonesia kita,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia Damai Oktafianus Mendrofa dalam sambutannya menyampaikan, “Kami keluarga besar Komantab juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang telah memberikan arahan dan motivasi kepada kami, untuk lebih maju lagi kedepannya serta membimbing kami untuk menjadi komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutahuruk, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang.(ant)

Diberdayakan oleh Blogger.