PDIP Usung Eks Persib Atep Jadi Calon Wakil Bupati Bandung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PDIP Usung Eks Persib Atep Jadi Calon Wakil Bupati Bandung

 

Bicara News|Bandung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung mantan kapten tim sepak bola Persib Bandung, Atep Ahmad Rizal atau Atep sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Atep mendampingi Yena Rohaniah Iskandar, yang didapuk sebagai calon bupati. Yena merupakan kader partai banteng moncong putih.

"Kabupaten Bandung, Yena Rohaniah Iskandar dan Atep," kata Ketua DPP bidang Politik Puan Maharani saat membacakannya secara daring, Selasa (11/8).

Atep adalah pesepakbola profesional Indonesia keliharan Cianjur, Jawa Barat. Atep masih aktif bermain dan terkahir bergabung dengan klub PSKC Cimahi.

Sepanjang karirnya, Atep sempat bergabung dengan Persija Jakarta pada 2004 sampai 2008. Empat musim merumput di klub Ibu Kota, Atep pindah ke Persib Bandung pada musim 2008/2009.

Ia bermain dengan Maung Bandung selama sepuluh musim. Selama bermain untuk Persib, Atep menjadi ikon bagi Bobotoh, dengan julukan "Lord Atep". Atep juga sempat menjadi gelandang andalan Timnas Indonesia.


Sementara itu, Yena dikenal sebagai pengusaha di bidang kesehatan, khususnya farmasi. Saat Pilpres 2019 lalu, Yena mendukung calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi). Yena melibatkan diri dalam Gerakan Perempuan Parahyangan (GPP), juga relawan Arus Baru Indonesia.

Nama Atep diumumkan bersama dengan pengumuman nama menantu Jokowi, Bobby Nasution yang diusung sebagai calon wali kota Medan. Bobby berpasangan dengan kader Gerindra, Aulia Rahman.

Selain itu, juga ada keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Sara mendamping Sekretaris Kota Tangerang Selatan Muhammad.

Pengumuman 75 pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2020 ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli.

Pilkada serentak 2020 digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.(cnni)

Diberdayakan oleh Blogger.