Massa Demo Tolak Omnibus Law di DPRD Sumut, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Massa Demo Tolak Omnibus Law di DPRD Sumut, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Rambe
By -
0

Bicaranews|Medan - Sejumlah massa menggelar unjuk rasa menolak omnibus law atau RUU Cipta Kerja (Ciptaker) di depan DPRD Sumut. Massa meminta pemerintah fokus ke penanganan COVID-19.

Massa aksi terlihat duduk di Jalan Imam Bonjol, Medan, sekitar pukul 13.20 WIB, Selasa (18/8/2020). Kendaraan tak bisa lewat sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Kendaraan dari Jalan Kapten Maulana Lubis tak bisa berbelok ke Jalan Imam Bonjol. Para pengendara diminta lurus ke Jalan Radel Saleh menuju Lapangan Merdeka.

Massa aksi terlihat membawa sejumlah spanduk dan poster berisi penolakan terhadap RUU Ciptaker. Massa meminta pemerintah tak buru-buru membahas RUU Ciptaker dan fokus ke penanganan COVID-19 dulu.

"Demi melayani kepentingan modal asing untuk merampok dan menindas rakyat Indonesia, di tengah pandemi global COVID-19 di mana jumlah korban di Indonesia semakin meningkat tajam, pemerintah bukannya fokus menangani virus, justru berencana bergegas mengesahkan omnibus law," ujar pimpinan aksi, Putra Septian.

Polisi terlihat berjaga di lokasi. Ada juga petugas yang mengarahkan pengendara agar tak berbelok ke Jalan Imam Bonjol.

Sejumlah pasal di RUU Ciptaker menuai kontroversi, khususnya pada klaster ketenagakerjaan. DPR dan pemerintah telah membahas sejumlah klaster dalam RUU ini.(detikcom) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)