Kapolres Simalungun Berikan Bantuan Modal Usaha ke UMKM - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Simalungun Berikan Bantuan Modal Usaha ke UMKM

Bicaranews|Simalungun – Kapolres Simalungun AKBP agus Waluyo SIK memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19 di Kabupaten Simalungun, Minggu (30/8/20).

Dalam kesempatan itu, AKBP Agus juga sempat berdialog dengan pedagang. Kepada salah satu pedagang Warung Kopi Sutresno dan Ibu Wati, Kapolres menanyakan modal untuk berdagang warkop. Ibu Wati pun mengatakan modalnya Rp 300 ribu. Bapak Sutresno dan ibu wati berjualan minuman kopi dan teh untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama tiga anaknya.

Selain itu, Kapolres Simalungun yang didampingi Kasat Reskrim AKP Jeriko, S.I.K juga berdialog dengan masyarakat yang sedang menikmati kopi dan teh di warung Sutresno serta menyampaikan himbauan serta edukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga disiplin menggunakan masker dalam kehidupan sehahri-hari.

Kemaren, AKBP Agus menyerahkan bantuan modal usaha kepada para pedagang di daerah Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Pane, Kab. Simalungun, secara langsung olehnya kepada sejumlah pedagang di Kecamatan Panombeian Pane.

Selanjutnya, Kapolres melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda kembali dengan patroli serta pendisiplinan terhadap penggunaan masker.

Beberapa Warung yang Kapolres singgahi serta memberi bantuan seperti Warung Sutresno, dipinggir jalan Simpang Kantor Nagori Nagori Bosar, Warung Pak Sebul/Ibu Irawati, Kampung sidomulyo 1 Nagori Rukon, Warung Gorengan Lisnawati kampung rukon, Kabupaten Simalungun.

Semuanya pedagang menyatakan banyak trimakasih kepada Bapak Kapolres Simalungun karena sudah membantu para pedagang untuk menambah modal dagangannya.

Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memacu kembali semangat para peserta UMKM untuk terus berdagang dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini. Kapolres juga menjelaskan UMKM merupakan sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19.

“Banyak pelaku UMKM yang harus tutup sementara maupun permanen karena tidak lagi memiliki modal. Padahal UMKM menurut Kapolres adalah tulang punggung ekonomi Indonesia,” Kapolres Agus.

“Kami mendukung pemerintah dalam mendorong pelaku UMKM untuk terus melakukan aktifitas dagang di masa-masa Pandemi Covid-19 ini dengan mengikuti protokol kesehatan serta disiplin menggunakan masker,” tutupnya. (tribarata) 

Diberdayakan oleh Blogger.