Jadi Istri yang Baik Bukan Berarti Harus Selalu Menurut Sama Suami

Jadi Istri yang Baik Bukan Berarti Harus Selalu Menurut Sama Suami

Rambe
By -
0


Bicara News|Jakarta - Pernikahan adalah penyatuan antara dua pribadi yang berbeda. Untuk menyatukan dua pribadi ini tentu dibutuhkan waktu untuk melakukan penyusuaian diantara keduanya. Tidak hanya itu, keduanya juga harus sama-sama mau belajar untuk melakukan penyesuaian.
Desiree Sitompul, istri dari Hotma Sitompul memberikan beberapa pengertian mengenai menjadi seorang istri yang baik. Menurutnya, seorang istri yang baik tidak harus selalu menurut kepada suami. 
Sebagai seorang istri, menjadi seorang penolong dan suppertor bagi suami. Kemudian seorang istri juga menjadi tempat seorang suami untuk bercerita.
“Untuk menciptakan suatu rumah tangga yang aman, harus ada satu nahkoda. Ngga dua nahkoda. Ntar kalau ada dua nahkoda (mau ke) kiri-kanan. Yang satu mau ke kiri, yang satu mau ke kanan. Itulah tujuannya kita harus tunduk kepada suami. Tunduk bukan berarti kita kalah," ujarnya dalam tayangan solusi 360.
Menurutnya, seorang istri harus iklas untuk tunduk kepada suami. Desiree juga menekankan kembali bahwa tunduk bukan berarti mengikuti semua keinginan suami. Untuk itulah, dibutuhkan yang namanya komunikasi.
Selain patuh kepada suami, seorang istri juga merupakan penolong bagi suami. Jika dirasa suami telah melenceng, istri memiliki kewajiban untuk memberi tahu atau menegur.
Ketika memiliki pergumulan dengan suami, kepada siapakah istri harus mengadu? Dalam hal ini, Desiree mengatakan bahwa dirinya memberi tahu segala sesuatu kepada Tuhan, bukan kepada manusia.
Tidak sampai disitu, Desiree juga berdoa serta tumpang tangan atas suaminya karena ada kuasa yang luar biasa dalam doa. Segala permasalahan yang kita hadapi, dapat kita lalui jika kita memiliki kasih.(jawaban)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)