Edy Rahmayadi Minta Warga Sumut Tak Gelar Panjat Pinang Jelang Perayaan HUT ke-17 RI - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Edy Rahmayadi Minta Warga Sumut Tak Gelar Panjat Pinang Jelang Perayaan HUT ke-17 RI

bicaranews.com

Bicara News|Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta warga tidak menggelar kegiatan panjat pinang jelang perayaan HUT RI ke-75. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita hindari dulu (kegiatan panjat pinang), kita perkecil, mencegah berkembangnya virus," kata Edy usai rapat bersama BNPB di Medan, Kamis (13/8/2020).

Edy meminta warga hanya melakukan upacara saat peringatan HUT RI. Dia juga meminta warga untuk memperbanyak kegiatan yang dilakukan secara online.

"Iya (upacara saja). Lebih banyak menggunakan daring," ujarnya.

Dalam pertemuan bersama BNPB ini, Edy juga mengatakan pihaknya akan membantu penanganan virus Corona di tiga daerah di Sumut. Tiga daerah itu adalah Medan, Binjai, dan Deli Serdang (Mebidang).

"Mengoptimalkan dalam rangka menghindari atau mencegah virus COVID. Yang dilakukan oleh kita adalah membuat klaster Mebidang. Tiga kabupaten kota itu diambil alih Gugas. Maksudnya bekerja sama Gugas ikut di dalamnya," ucapnya.

Untuk menangani virus Corona di tiga daerah ini, Edy berjanji akan melakukan 10 ribu tes swab. Selain itu, akan diberikan 5 juta masker kepada warga.

"Inilah akan dilakukan 10 ribu swab, yang kedua akan memberlakukan 5 juta masker. Terus mengoptimalkan rujukan di tiga tempat itu, Medan, Binjai, Deli Serdang. Apa yang tidak bisa dibantu pusat, itulah dipantau BNPB," jelas Edy.(dtc/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.