Detik-detik Proklamasi, Wali Kota Sibolga Mengenakan Pakaian Adat Raja Batak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Detik-detik Proklamasi, Wali Kota Sibolga Mengenakan Pakaian Adat Raja Batak


Bicaranews|Sibolga - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengikuti detik-detik Proklamasi HUT RI ke-75 secara virtual mengenakan pakaian adat Raja Batak, lengkap dengan tongkat “Tunggal Panaluan” di gedung DPRD Sibolga, Senin (17/8).

Bersama dengan Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, pelaksanaan detik-detik Proklamasi berlangsung khidmat dan sakral, ditambah lagi nuansa multietnis yang menghiasi ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, para Anggota DPRD dan unsur Forkopimda, Sekda M. Yusuf Batubara, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Sebelumnya, upacara penaikan Bendera dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Sibolga Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan hanya diikuti 50 peserta, upacara berlangsung khidmat. Seluruh peserta upacara terlihat menggunakan masker, face shield, diperiksa suhu tubuh, diberi hand sanitizer, dan dengan jarak yang terjaga sesuai protokol kesehatan.(ant/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.