Daihatsu Krakatau Gelar Costumer Virtual Event Mendongkrak Penjualan

Daihatsu Krakatau Gelar Costumer Virtual Event Mendongkrak Penjualan

Rambe
By -
0


Bicara News|Medan - Untuk mendongkrak penjualan saat pandemi Covid-19, Daihatsu kantor cabang Krakatau Medan bersama kantor cabang seluruh Indonesia menggelar Astra Daihatsu Costumer Virtual Event. Acara ini mulai digelar pada 13 Juni 2020 dan diumumkan pada Juli. "Setiap customer yang mengikuti program virtual tersebut dapat mengikuti undian berhadiah 10 unit sepedamotor Honda Beat Street bagi 10 orang pemenang," kata Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Krakatau, Emma Sabarina Ginting didampingi Riyana salah seorang penang dari Sumut, Rabu di Kantor Cabang Daihatsu Krakatau Medan.
Dia mengatakan, pengundian dilakukan berbarengan dengan acara Astra Daihatsu Customer Virtual Event pada 11 Juli 2020 yang disaksikan oleh Dinas Sosial dan pejabat terkait. "Beruntung salah satu customer kita, ibu Riyana pembeli New Ayla 1.0 X MT wiraniaga yang bernama Ahmad Azizi menjadi salah satu pemenang undian sepedamotor 10 pemenang yang tersebar di berbagai cabang Daihatsu di Indonesia," katanya.
Tujuan acara ini, kata dia, bahwa Daihatsu tetap bisa memberikan apresiasi kepada customernya walaupun dalam kondisi pandemi covid-19. "Bahkan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kita memberikan diskon besar-besaran. Kemudian dalam menggandeng lisingnya juga kita lebih banyak," paparnya.
Menurut dia, dengan acara ini customer tidak perlu keluar rumah untuk milihat dan menawarkan produk Daihatsu. "Kita kasih linklah kepada customer kita selama mereka di rumah aja. Acara ini sudah dua kali digelar, mulai Juni dan Juli. Untuk bulan Juni, Riyana salah satu pemenangnya. Sedangkan Juli segera diumumkan," paparnya.
Menurut dia, acara ini adalah program baru. Karena selama pandemi Covid-19 ini tak bisa mengumpulkan orang, makanya kita buat acara ini. "Artinya Astra Daihatsu memikirkan bagaimana caranya melakukan penawaran atau menjual produk kepada costomer kita," katanya.
Sambungnya, selama pandemi Covid-19, penjualan mobil produk Daihatsu menurun hingga 50-70 persen untuk wilayah Medan. Penurunan itu mulai terjadi sejak April 2020. "Namun untuk saat ini penjualan kita perlahan sudah mulai naik. Sebab Customer kami rata-rata pedagang dan pengusaha. Jadi itu bisa dilihat dari penjualan pick up," ujarnya.
Dikatakannya, untuk penjualan di Kantor Cabang Daihatsu Krakatau Medan selama tahun 2019 mencapai 50 unit per bulan, dari jumlah itu 30 persen mobil Sigra. "Sebelum pandemi Covid-19, mobil Terios sempat diminati customer kita, bisa terjual sampai 20 unit per bulan. Dalam kondisi saat ini bisa terjual 10 unit, khusus di kantor cabang kita ini saja," ujarnya.
Sementara Riyana mengatakan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah sepedmotor dalam acara itu. "Sebelumnya saya membeli mobil Ayla di Kantor Cabang Daihatsu Krakatau ini dan selanjutnya ikut acara tersebut. Tak disangka saya ditelepon dapat sepedamotor," kata warga Lubuk Pakam ini.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)