Cara Alternatif Mengatasi Jerawat, Cobalah Rutin Minum Teh Hijau

Cara Alternatif Mengatasi Jerawat, Cobalah Rutin Minum Teh Hijau

Rambe
By -
0

Bicara News|Jakarta - Banyak manfaat teh hijau untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, ternyata teh hijau juga baik untuk perawatan wajah.

Semua teh berasal dari daun yang sama. Perbedaannya cuma pada cara daun tersebut diproses. Daun yang tidak difermentasi sama sekali disebut teh hijau.

Teh hijau mengandung nol kalori dan bersifat antioksidan, astringen, hingga antipenuaan. Inilah mengapa meminum secangkir atau dua cangkir teh hijau dalam sehari dapat meningkatan kesehatan.

Tak cuma itu, rupanya asupan teh hijau setiap hari juga dapat membuat kulit dan rambut bersinar.

Melansir The Health Site, berikut manfaat kecantikan dari konsumsi teh hijau:

1. Menyamarkan mata bengkak dan lingkaran hitam


Teh hijau mengandung kafein yang bisa membantu mengecilkan pembuluh darah serta mengurangi bengkak. Selain itu, teh hijau juga menurunkan pelebaran pembuluh darah di bawah mata sehingga menghilangkan lingkaran hitam.

Caranya, cukup rendam dan dinginkan beberapa kantong teh dan letakkan di atas mata selama 15 menit.

2. Mengatasi jerawat

Teh hijau kaya antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan kulit rusak, memungkinkan tubuh melawan efek radikal bebas.

Konsumsi secara teratur juga menekan produksi sebum dan mengurangi peradangan yang merupakan pemicu masalah jerawat.

Selain itu, katekin di dalamnya mempunya sifat antibakteri. Fungsinya, melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatur kadar hormon tubuh untuk mencegah jerawat kistik.

3. Mengurangi garis halus dan kerutan

Teh hijau mengandung polifenol yang akan membantu menetralisir efek merusak akibat radikal bebas. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi teh hijau membantu menghaluskan kerutan dan garis-garis halus.

Caranya pun mudah, Rendam beberapa daun teh hijau, giling, lalu campur dengan madu. Oleskan masker ini di wajah dan basuh setelah 15 menit dengan air dingin.

4. Sangat bagus untuk rambut

Minuman sehat ini mengandung zat yang disebut 5 Alpha-Reductase yang rupanya bisa menekan produksi DHT (Dihydrotestosterone). Hormon ini bertanggung jawab atas kebotakan.

Membilas rambut dengan teh hijau juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengatasi ketombe yang bikin kulit kepala gatal.

Tanin dalam teh hijau mengurangi minyak di kulit kepala dan rambut, panthenol dan Vitamin C serta E juga membuat rambut jadi lebih mudah diatur.(suara)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)