Bupati Sergai Bersama Sinode GPdI Resmikan Gereja GPdI Simon Petrus Merah Putih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Sergai Bersama Sinode GPdI Resmikan Gereja GPdI Simon Petrus Merah Putih

Bicaranews|Sei Bamban - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama Sinode Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) meresmikan Gereja GPdI Simon Petrus Merah Putih di Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban, Sabtu (29/8/2020).

Hadir bersama Bupati Sergai, Ketua Sinode GPdI se-Indonesia Pdt.DR.SM Tampubolon, M.Th, Ketua Panitia Hotnier Sipahutar, SH, M.Si, PAU, Plt. Gembala Sidang St.N.Br.Sitorus, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom SH, Kepala Desa Sukadamai, Perwakilan Gereja Tetangga Pdt. Hendra Roy Nadeak, S.Th, serta para jemaat GPdI Simon Petrus Merah Putih Sukadamai.
Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan rasa gembira dan bersyukur dapat ikut serta dalam peresmian atau pentahbisan Gereja GPdI Merah Putih Sukadamai pada hari ini.  "Saya memuji arsitektur Gereja ini yang tinggi, bagus, dan modern yang menunjukkan bahwa GPdI di Sergai khususnya di Sukadamai ini sangat modern dan membanggakan kita semua,” kata Bupati.
Bupati juga menyebut, saat ini kita masih dalam suasana kemerdekaan RI ke-75. Bertepatan dengan hal tersebut, Gereja ini diberi nama Merah Putih. Seperti mengetahui bahwa disela-sela bangsa ini sedang diuji persatuan dan kesatuannya, diuji bhineka tunggal ika, merah putih itu menjadi tertulis di dalam nama Gereja ini. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah gereja ini berada di desa Sukadamai. Dengan damai itu kita dapat menjadi orang yang dihargai dan menghargai orang lain.
” Walaupun Gereja ini kelihatannya mungil dari luar, namun akan menjadi kebanggaan warga GPdI pentakosta dan kita semua. ” mudah-mudahan menjadi tempat orang-orang yang terpilih dan orang-orang yang bersih hatinya serta nantinya kita semua akan masuk ke dalam kerajaan sorga,” ungkap Bupati. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih, yang pertama kepada panitia pembangunan dan renovasi Gereja ini karena telah memiliki ide mendirikan Gereja di tanah yang sangat baik ini. Selanjutnya Bupati berterima kasih kepada yang memberikan ide, dan disampaikan kepada para jemaat menjadi sebuah rencana yang ditindaklanjuti dengan mengerjakan menjadi sebuah aksi untuk mewujudkan Gereja ini menjadi sebuah kenyataan.
Bupati Sergai juga sangat berterima kasih kepada semua tangan, kaki, dan keringat yang telah bekerja sehingga terwujudnya Gereja yang kita banggakan ini karena aksinya yang sangat luar biasa. Terimakasih juga kepada yang telah mengawasi sehingga pekerjaan ini membawa hasil yang baik, sesungguhnya bukan manusia yang mengawasi, karena ada Tuhan yang selalu mengawasi kita dimanapun berada. Dan yang terakhir saya berterima kasih kepada orang-orang baik dan jujur yang memanfaatkan Gereja ini untuk kegiatan peribadatan dan menyembah Tuhan, ujarnya.
"Mari berlomba-lomba untuk mengisi Gereja ini sehingga pesan-pesan Tuhan akan sampai kepada jemaat GPdI Simon Petrus Merah Putih agar kemudian dapat disampaikan kepada seluruh umat manusia untuk menuju kebaikan. Saya yakin Gereja ini akan terus menyebarkan kebaikan untuk seluruh umat manusia,” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Hotnier Sipahutar SH, M.Si, PAU mengemukakan bahwa hal ini semua merupakan bentuk kebersamaan pada hari ini dan berkumpul di sini dalam rangka peresmian atau pentahbisan Gereja Simon Petrus Merah Putih Sukadamai.
Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan dan renovasi Gereja yang kita banggakan ini, terutama bagi Bupati Sergai beserta para jemaat yang berkontribusi baik moril dan materil serta lainnya, sekaligus kita berdoa bersama agar Gereja ini dapat segera dipergunakan untuk peribadatan bagi para jemaat.
Hotnier Sipahutar mengisahkan bahwa GPdI Merah Putih ini sendiri berdiri sejak tahun 1957, saat itu belum memiliki Gereja. Kemudian tahun 1969 tanah ini dibeli secara bergotong-royong oleh jemaat untuk membangun Gereja yang dimulai tahun 1970.
"Hingga hari ini atas kontribusi dan bantuan dari semua pihak maka Gereja ini telah berdiri, direnovasi dan dapat segera dipergunakan untuk peribadatan untuk jemaat yang lebih banyak lagi. Pada kesempatan hari ini kami memberikan kehormatan kepada Bupati Sergai beserta Sinode GPdI se-Indonesia Pdt. DR.SM. Tampubolon, S.Th untuk meresmikan dan mentahbiskan GPdI Merah Putih Sukadamai secara bersama-sama sebagai tanda diresmikan pusat peribadatan para jemaat GPdI,” imbuhnya.

Sedangkan Sinode GPdI se-Indonesia, Pdt.DR.SMTampubolon, M.Th yang turut hadir menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sergai yang telah hadir pada peresmian dan pentahbisan GPdI Merah Putih Sukadamai pada hari yang berbahagia ini dan akan dipakai sebagai tempat menyembah dan memuliakan nama Tuhan.
Bagi jemaat GPdI, lanjutnya, Bupati Sergai ini bukanlah orang lain, namun sudah dianggap sebagai bagian dari jemaat GPdI, karena perhatian dan pelayanan yang baik telah diberikan kepada masyarakat, terkhusus bagi jemaat GPdI. ” Pada hari yang menjadi berkat Tuhan ini diharapkan perhatian yang selalu besar dan dukungan secara berkesinambungan dari pemerintah daerah kepada umat Kristiani serta umat beragama lainnya agar kita senantiasa rukun dan damai dan menjaga toleransi dengan kuat, untuk mendukung pembangunan yang berkesinambungan di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” katanya. (humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.