Bupati Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Deliserdang Periode 2020-2025

Bupati Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Deliserdang Periode 2020-2025

Rambe
By -
0

Bicaranews|Deliserdang - Dalam rangka mendukung program kegiatan pemerintah, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan melantik pengurus tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Deli Serdang periode 2020 – 2025. 

Dihadiri oleh Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Pimpinan OPD Kabupaten Deli Serdang, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang serta Ketua Gow Ny. Hj Sri Rahmawati Barus, serta Camat,pelantikan ini berlangsung di Aula Cendana Lt.2 Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (28/8/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Citra Efendi Capah menyampaikan Keputusan Bupati Deli Serdang No. 84 Tahun 2020 tentang pembentukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Deli Serdang, maka Bupati Deli Serdang melantik diantaranya, Ny. Yunita Ashari Tambunan sebagai ketua, Ny. Sri Pepeni M. Ali Yusuf Siregar sebagai Wakil Ketua I, Ny. Herawaty Darwin Zein sebagai Wakil Ketua II, Bapak Mustari sebagai Sekretaris, serta Ny. Sri Astuti Agus Mulyono sebagai Bendahara menjadi pengurus dalam tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Deli Serdang Periode 2020 – 2025.

Adapun susunan tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Deli Serdang periode 2020 – 2025 terdiri dari 4 POKJA, yang mana POKJA I diketuai oleh Ny. Elisabet Haris Binar Ginting, POKJA II diketuai oleh Ny. Chairani Citra Capah, POKJA III Ny. Evi Zaki Aufa serta POKJA IV diketuai oleh Ny. Yulinda Ade Budi Krista.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang selaku ketua dan pembina PKK Tim penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Periode 2020-2025 percaya bahwa ibu dan bapak yang dilantik akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan sebagaimana yang tercantum dalam lampiran keputusan Bupati Deli Serdang No 152.4.Tahun 2020

“Sebagai ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat keberadaan Tim Penggerak PKK sangat dirasakan kiprahnya melalui berbagai kegiatan baik dibidang kesehatan , pendidikan dan berbagai bidang kegiatan lainnya dalam rangka mendukung program kegiatan pemerintah mewujudkan keluarga yang sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian,dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.” Ujarnya

Selain itu, Bupati juga mengatakan betapa pentingnya kedudukan dan peranan para ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK untuk mewujudkan tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang sejahtera dan harmonis, mengingat keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat.

“Ini adalah bentuk pengakuan betapa penting dan strategisnya peranan serta kedudukan perempuan dan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK, sehingga patut untuk diapresiasi.” katanya

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar terus meningkatkan dan memantapkan gerakan PKK, demi mewujudkan seluruh keluarga dan masyarakat Deli Serdang yang sehat dan sejahtera.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)