Bupati Asahan Tinjau Fasilitas Obyek Wisata Danau Teratai

Bupati Asahan Tinjau Fasilitas Obyek Wisata Danau Teratai

Rambe
By -
0


Bicara News|Kisaran - Bupati Asahan H Surya didampingi Asisten Pemerintahan Jhon Hardi Nasution, beserta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau fasilitas pendukung obyek wisata Danau Teratai di Kecamatan Tinggi Raja dan kebun jagung kerja sama Dinas Pertanian dan Polres Asahan, di Kecamatan Teluk Dalam seluas 110 Ha, Rabu (5/8/2020).
Setelah melihat fasilitas di Danau Teratai, Surya menginstruksikan Kepala Dinas PU dan Kadispora membenahi dan memerbaiki fasilitas di obyek wisata itu untuk menarik minat masyarakat. Ia berharap ke depan obyek wisata Danau Teratai bisa menjadi destinasi wisata lokal bahkan luar daerah.
Usai mengunjungi Danau Teratai, Surya mengunjungi lokasi penanaman jagung di areal PT Padasa Enam Utama hasil kerja sama Polres Asahan dan Dinas Pertanian. Surya mengatakan, gerakan tanam jagung tersebut untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Asahan.
Ia juga mengatakan, program tersebut akan dikembangkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Ia berharap, program tersebut dapat memotivasi kelompok tani (koptan) dalam memanfaatkan lahan untuk pertanian yang dapat meningkatkan penghasilan petani.
Kadis Pertanian Asahan Oktoni Erianto mengatakan, program kerja sama ketahanan pangan Dinas Pertanian dan Polres Asahan sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini.
Adapun lokasi di Perkebunan PT Padasa Enam Utama seluas 110 Ha dan sudah ditanami Jagung. Direncanakan, dalam waktu dekat akan dipanen di PTPN III Kebun Sei Dadap, Kecamatan Rawang Panca Arga, yang luas keseluruhannya 510 Ha. (sib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)