Asik! Taput Miliki 6 Unit Mobil Internet Gratis, Sasaran Desa yang Belum Dapat Jangkauan Jaringan

Asik! Taput Miliki 6 Unit Mobil Internet Gratis, Sasaran Desa yang Belum Dapat Jangkauan Jaringan

Rambe
By -
0

Bicaranews|Taput - Dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan ke-75 RI, Dandim 0210 TU Letkol CZI Roni Agus Widodo S.Sos dan Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK, luncurkan 6 unit mobil internet gratis untuk melakukan  pelayanan terhadap masyarakat khususnya pengguna internet, Senin (17/8/2020).

Peluncuran perdana mobil internet gratis tersebut dilaksanakan dari depan Polres Tapanuli Utara, untuk menuju sasaran bagi wilayah yang belum dapat di jangkau jaringan internet di beberapa desa di wilayah Taput.

Peluncuran perdana  yang di berangkatkan oleh Bupati Taput Nikson Nababan, di saksikan oleh uspida Taput yaitu Ketua DPRD Ir Poltak Nababan, Kajari Taput  Tatang Darmi SH, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Jefri Mayeldo Harahap SH , kakan kemenag taput Tigor Sianturi dan  sejumlah OPD , PJU Kodim 0210 TU dan PJU Oolres Taput.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan mengatakan, bahwa peluncuran mobil internet gratis ini dilaksanakan,  atas teroboson baru Dandim 0210 TU dan Kapolres Taput.

" Ini dilaksanakan mengingat bahwa, akibat pandemi Covid -19 khususnya bagi anak-anak kita pelajar , proses belajar-mengajar dilaksanakan secara daring," kata Walpon Baringbing.

Lanjut dia, tentu sangat dibutuhkan jaringat internet. Kita tau bahwa diwilayah Taput masih ada desa yang belum terjangkau jaringan internet. Untuk proses belajar anak anak didik warga kita tidak  terganggu, lalu pimpinan kita dari Kodim dan Polres membuat terobosan ini untuk mengurangi beban masyarakat kita.

Baringbing menambahkan, mobil internet gratis ini ada 6 unit yang di fasilitasi oleh Kodim 0210 TU, Polres Taput dan bantuan dari BRI Cabang Tarutung. Dan pihak Pemda Taput sudah membuat lebih dahulu namun masih belum memadai. Sehingga kita membangun kerjasama untuk menanggulangi persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat.

Cara kerjanya nanti, masing-masing mobil akan berangkat ke desa -desa yang belum ada akses internet dan berhenti beberapa jam di suatu tempat. Lalu pengemudi yang beranggotan TNI dan Polri menghimbau warga , agar para pelajar-pelajar di tempat tersebut menggunakan fasilitas tersebut dan menuntun cara pemakain melalui HP android pengguna internet.

"Kita menghimbau kepada warga kita, marilah pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,  demi kelancaran proses belajar kita. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada pengemudi kita, karena itu khusus di siapkan untuk pelayanan dengan humanis. Apabila ada yang kurang paham, silahkan di tanya langsung, pasti akan di layani. Kita juga berharap, jangan lupa protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak," pungkasnya.(MediaAK/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)