Akses Pengumuman SBMPTN 2020 Dibuka Pukul 15.00 WIB, Jangan Lupa Hal Ini - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Akses Pengumuman SBMPTN 2020 Dibuka Pukul 15.00 WIB, Jangan Lupa Hal Ini


Bicaranews|Jakarta - Tautan untuk melihat pengumuman SBMPTN 2020 beberapa saat lagi akan dibuka oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi peserta yang telah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Para calon mahasiswa dapat login ke link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id tepat pada pukul 15.00 WIB.
Seperti diketahui karena pandemi COVID-19, LTMPT sempat memutuskan pengumuman SBMPTN 2020 diundur menjadi 20 Agustus 2020. Namun rektor sejumlah Perguruan Tinggi Negeri meminta jadwal tersebut dimajukan. Pasalnya PTN akan menggelar seleksi mandiri. Akhirnya LTMPT memutuskan pengumuman SBMPTN 2020 dilangsungkan pada 14 Agustus 2020.
Jika kamu kesulitan mengakses pengumuman SBMPTN 2020 lewat tautan ini https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id karena padatnya jalur. LTMPT menyediakan 12 link mirror untuk masuk dalam portal pengumuman SBMPTN yang juga bisa diakses.

Berikut daftar tautan alternatif untuk pengumuman SBMPTN 2020:
- https://sbmptn.untan.ac.id
- https://sbmptn.unand.ac.id
- http://sbmptn.its.ac.id
- http://sbmptn.itb.ac.id,
- http://sbmptn.unsri.ac.id
- https://sbmptn.ui.ac.id

Selain itu kamu juga bisa login pengumuman SBMPTN 2020 pada link ini:
- https://sbmptn.undip.ac.id
- http://sbmptn.unsyiyah.ac.id
- http://sbmptn.unair.ac.id
- http://sbmptn.ugm.ac.id
- http://sbmptn.ipb.ac.id,
- http://sbmptn.unhas.ac.id

Selain lewat link-link di atas, detikers juga bisa melihat pengumuman SBMPTN 2020 di detikcom. Caranya sangat mudah. Tinggal ketikkan saja 'detik.com/siapkuliah di peramban atau browser.
Namun sebelum login ke salah satu link di atas, detikers yang ingin mengakses pengumuman SBMPTN 2020 jangan lupa mempersiapkan sejumlah hal.

Berikut hal yang harus kamu siapkan sebelum masuk pengumuman SBMPTN 2020 ke https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, cek di sini:
1. Siapkan koneksi internet
Kamu harus pastikan jaringan internet yang dipakai stabil dan lancar. Supaya koneksi tak putus ketika membuka tautan https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau 12 link mirror pengumuman SBMPTN 2020.

2. Catat dulu nomor pendaftaran atau NISN
Kamu tak bisa mengakses pengumuman SBMPTN 2020 kalau lupa Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) atau nomor pendaftaran. Karena itu siapkan dulu nomor ini sebelum pukul 15.00 WIB. Nomor ini berjumlah 10 digit. Jangan lupa ya.

3. Perhatikan cara memasukkan tanggal lahir
Tanggal lahir merupakan kunci untuk masuk ke pengumuman SBMPTN 2020. Perhatikan petunjuk memasukkan tanggal ini di kolom yang sudah disediakan. Setelah masukkan tanggal, ikuti perintah selanjutnya yang tertera di layar komputer atau gadgetmu.(detik)
Diberdayakan oleh Blogger.