187 Anggota Koptan Lumbanjulu Terima Kartu Tani dari BNI - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

187 Anggota Koptan Lumbanjulu Terima Kartu Tani dari BNI

bicaranews.com


Bicara News|TOBA - Sebanyak 187 anggota kelompok tani (Koptan) Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba terima kartu tani secara simbolis pada acara Implementasi Kartu Tani bersama Bank Negara Indonesia (BNI) yang dilaksanakan di Kantor Camat Lumbanjulu, Rabu (12/8/2020).

Sebagaimana dijelaskan Pimpinan Bidang Layanan, Bank Negara Indonesia Cabang Balige, Jonner Sitorus, manfaat memiliki kartu tani yakni petani akan bisa terintegrasi dengan layanan perbankan, dan warga juga bisa memanfaatkanya sebagai tabungan (simpanan), penyaluran pinjaman, hingga kartu subsidi, seperti pembelian pupuk bersubsidi untuk petani. 

Namun syarat untuk memiliki kartu tani, petani harus tergabung sebagai anggota kelompok tani, dan diharapkan dengan menggunakan kartu tani, bantuan subsidi pupuk nantinya benar-benar tepat sasaran.

Dalam arahanya, Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus, menegaskan agar kartu tani ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Petani yang memiliki kartu tani, harus dipastikan telah memberikan data yang benar, agar pada saat ada bantuan yang akan disalurkan tepat sasaran, dan kepada camat, kepala dinas pertanian, serta kepala dinas ketahanan pangan, agar ikut mengawal penggunaan kartu tani ini dengan baik," sebut Hulman.


Hulman juga mengajak warga untuk kembali produktif, namun tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, karena belum ada yang bisa memastikan kapan covid-19 akan berakhir.

"Mari kita melakukan aktivitas dengan adaptasi kebiasaan baru, tetap memakai masker, dan berdoalah sambil lakukan kegiatan bertani dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

Turut hadir pada acara implementasi kartu tani bersama BNI, Kadis Ketapang, Marsarasi Simanjuntak, Kadis Kominfo Lalo H. Simanjuntak, Plt. Kadis Pertanian dan Peternakan, Jerry Silaen Camat Lumbanjulu Mangara Butarbutar dan Kabag Humas, Robinson Siagian. (humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.