UHN Medan Gelar Wisuda Online Pertama di Sumut, L2DIKTI Apresiasi

UHN Medan Gelar Wisuda Online Pertama di Sumut, L2DIKTI Apresiasi

Rambe
By -
0


UHN Medan Gelar Wisuda Online
Proses wisuda periode I Semerter Genap TA 2019/2020 secara onlinei, Senin (6/7/2020)

Bicara News|Medan (BT) - Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan untuk pertama kalinya dalam sejarah melaksanakan wisuda Periode I Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 secara daring (online) melalui aplikasi zoom meeting pada Senin (6/07/2020). 
Hal ini dilakukan untuk menangani pemutusan penyebaran Covid-19. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Richard AM Napitupulu, S.T., M.T memaparkan total peserta wisuda periode I yang dilantik berjumlah 750 orang lulusan dari 10 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis 243 orang dan Program Ahli Madya 2 orang, Fakultas Kedokteran Program Sarjana 38 orang dan Program Profesi Dokter 18 orang, Fakultas Keguruandan Ilmu Pendidikan 125 orang, Fakultas Hukum 18 orang, Fakultas Psikologi 2 orang, Fakultas Teknik 15 orang, Fakultas Peternakan 9 orang, Fakultas Pertanian 50 orang, Fakultas Bahasa dan Seni 20 orang dan Program Pascasarjana 206 orang.
Rektor UHN Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H, M.H dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/i dan kepada orangtua yang sudah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Civitas Akademika UHN Medan untuk mendidik putra-putrinya. Harapan kami, seluruh wisudawan, dapat mengemban ilmu dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara. Merespon era revolusi industri 4.0, kita dituntut agar mampu beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi yang serba digital.UHN Medan akan meningkatkan sistem pembelajaran online yang lebih kreatif dengan memadukan aplikasi berbasis teknologi yang mampu meningkatkan aktifitas pembelajaran dan perkuliahan secara efektif, efisien dan bermutu, ujar Haposan.
Pada masa pandemic ini juga, UHN Medan telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah untuk membuka Program Studi Magister Pendidikan Matematika, pengajuan Program Magister Akuntasi dan Program Studi Teknologi Informasi Jaringan. “Semua dilakukan untuk memajukan visi UHN Medan yaitu unggul, bermartabat, berdaya saing global menuju Perguruan Tinggi yang berkelas dunia dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih Tuhan dan Ibu Pertiwi, Pro Deo et Patria,” tambahnya.


Sementara itu mengawali sambutannya, Kepala L2DIKTI Wilayah I Sumut Prof Dr Dian Armanto M.Pd, MA menyampaikan pantun, “Kalau tidak karena tinta, tidak akan bisa ditulis puisi. Kalau tidak karena cinta, tidak akan saya hadir di wisuda daring yang pertama kali ini”. Pantun itu pun mendapat aplaus dari peserta wisuda. Dia juga memberikan apresiasi kepada UHN Medan yang telah berani menyelenggarakan wisuda daring pertama kali di Sumut. Dia juga mengapresiasi perihal dana abadi untuk mahasiswa. UHN satu-satunya di Sumut yang memilikinya. Dosen dengan gelar Doktor lebih dari15% dan calon doktor lebih dari 60 orang dengan 7 Profesor. Dia berharap UHN Medan segera mendapatkan Akreditasi dengan nilai A tahun depan.
Adapun wisudawan terbaik adalah dari Fakultas Ekonomi atas nama Egi Lioner H Siahaan dengan IPK 3.96, Erickson Karunia Gulo dan Morianta Sitepu dengan IPK 3.93 dan AdeYanti Nababan dengan IPK 3.86. Fakultas Teknik, Rohancen Pandapotan Barus dengan IPK3.53. Fakultas Peternakan Krismon Sitorus dengan IPK 3.28. Fakultas Ilmu Hukum, ImeldaHutapea dengan IPK 3.52. Fakultas Pertanian, Lidya Shandofa Sipayung dan James Situmorang dengan IPK 3.82, Anggriani Elfrida Silitonga dengan IPK 3.66 dan Kristian Nababan dengan IPK 3.43. Fakultas Bahasa dan Seni, Ricad Pangeran Tarihoran dengan IPK 3.86 dan Yoyada Teguh Jaya dengan IPK 3.59. Selanjutnya dari Fakultas Kedokteran atas nama Nova Virda A. Simanjuntak dengan IPK3.41, Program Profesi Dokter atas nama Vina Octavia Simanjuntak dengan IPK 3.87, FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan Claudia Benedita Pardede 3.93, Angelina Halim dengan IPK3.92, Ira Sari Purba dengan IPK 3.85, Novri Mayana Saragih dengan IPK 3.84 dan Sediana Hutagaol dengan IPK 3.80. dari Program Pascasarjana atas nama Evi Novalina Br Sitepu dan Rajin Haria dengan IPK 4.00 serta Veranda Panjaitan dengan IPK 3.90. Salah satu wisudawan terbaik, Egi Lioner Siahaan adalah mahasiswa yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT. Indonesia Asahan Aluminium (PT.Inalum) mengatakan tetap bersyukur walaupun seremonial wisuda dilakukan secara daring karena Covid-19 tidak dapat diabaikan.
Turut hadir dan memberikan sambutan Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Ketua Yayasan UHN Dr Ir Nurdin Tampubolon dan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd, MM mewakili wisudawan. Acara juga dihadiri beberapa pengurus Yayasan UHN lainnya. (sumber:sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)