Tes SKB CPNS Digelar Bulan Depan, Siapkan Hal Ini!

Tes SKB CPNS Digelar Bulan Depan, Siapkan Hal Ini!

Rambe
By -
0

Ilustrasi

Bicara News|Jakarta - Jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan dimulai pada akhir Agustus mendatang. Ada baiknya peserta mempersiapkan diri mulai dari sekarang.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono meminta peserta untuk menyiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan mempelajari poin-poin tes yang akan diberikan. Terkait berkas, tidak ada yang harus disiapkan peserta untuk mengikuti SKB.
"Berkas itu nanti disiapkan pada saat pemberkasan di instansi setelah dinyatakan diterima sebagai CPNS," kata Paryono kepada detikcom, Rabu (8/7/2020).
Selama ini peserta yang tidak lolos SKB CPNS dinilai belum memiliki persiapan yang matang dan tidak menguasai apa jabatan yang dilamar.


"Jadi misalnya yang dilamar jabatan apa, dia tidak tahu harus belajar apa sehingga saat ujian kurang bekal yang maksimal tentang penguasaan materi," ungkapnya.
Dia meminta peserta memahami betul apa instansi dan jabatan yang dilamar sebelum mengikuti tes. Sebab soal SKB CPNS berkaitan erat dengan posisi yang dilamar, sehingga setiap peserta memiliki soal berbeda.
"Bedanya dengan tes SKD (seleksi kompetensi dasar) semuanya kan sama setiap peserta. Kalau ini tergantung jurusan atau tergantung formasi yang dilamar sehingga memungkinkan setiap peserta itu berbeda kalau formasi yang dilamar itu berbeda," ucapnya.(dtc)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)