Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA Dilantik jadi Rektor Unika Santo Thomas Medan Periode 2020-2024 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA Dilantik jadi Rektor Unika Santo Thomas Medan Periode 2020-2024

Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA foto bersama dengan Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda Provsu Ir Sabrina, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut atau yang mewakili serta sejumlah Bupati/Wali Kota di Sumatera Utara usai pelantikan di Gedung Bina Media Universitas Katolik Santo Thomas Jalan Setia Budi Medan, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (15/7).(Foto:Dok) 

Bicara News|Medan - Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA dilantik menjadi Rektor Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan Periode 2020-2024 di Gedung Bina Media Universitas Katolik Santo Thomas Jalan Setia Budi Medan, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (15/7).
Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan Rektor Unika Santo Thomas yang akan dilantik. Dihadapan para tamu undangan yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, prosesi pelantikan berjalan lancar dan khidmat.


Pelantik tersebut dihadiri Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekdaprovsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si, Ketua Yayasan Unika St. Thomas Dr. Pirma Simbolon, SE, MM, Ketua LLDikti Wilayah I Sumut Prof. Drs. Dian Armanto, M.Pd, MA, M.Sc, Ph.D, anggota DPD RI WTP. Simarmata, Bupati Samosir, Bupati Dairi, Wakil Bupati Deli Serdang, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut atau yang mewakili serta sejumlah Bupati/Wali Kota di Sumatera Utara.
"Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan selamat kepada Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA yang telah dilantik menjadi Rektor Unika Santo Thomas. Selamat bertugas mengemban amanah mulia di dunia pendidikan, untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter," ucap Akhyar dalam sambutannya.
Ia juga berharap, Unika Santo Thomas dapat menjadi universitas yang terus tumbuh, maju dan berkembang hingga masa mendatang.
Mantan anggota DPRD Medan tersebut pun berpesan kepada seluruh jajaran civitas akademika Unika Santo Thomas agar tetap menjaga sinergitas, soliditas dan komitmen bersama hingga membawa Unika Santo Thomas mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lain dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. "Dengan harapan, Kota Medan dapat menjadi kota pelajar yang diperhitungkan di waktu mendatang," harapnya.


Usai pelantikan, Rektor Unika Santo Thomas Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA mengatakan akan berupaya membawa Unika Santo Thomas menjadi universitas yang maju, unggul dan berkompeten. Dirinya pun mengaku siap menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak demi memajukan Unika Santo Thomas.
"Kami akan berusaha dan berupaya untuk membawa nama Unika Santo Thomas semakin di perhitungkan di dunia pendidikan lewat program-program konstruktif yang telah disiapkan. Tentu untuk mewujudkannya kami akan terus membangun sinergitas dengan semua pihak sebagai wujud kontribusi melalui dunia pendidikan," ungkap Rektor Unika itu.(bn)
Diberdayakan oleh Blogger.