Pertama Kali Dalam Sejarah, USU Wisuda 981 Mahasiswa Secara Daring - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pertama Kali Dalam Sejarah, USU Wisuda 981 Mahasiswa Secara Daring


Bicara News|Medan - Pertama kali dalam sejarah, Universitas Sumatera Utara (USU) periode tahun ajaran 2019/2020 mewisuda 981 mahasiswa secara daring, Senin (20/7/2020).
“Sungguh suasananya agak mengharukan, karena biasanya Gedung Auditorium penuh sesak, tawa ria, wajah-wajah suka cita. Tapi kali semua tidak dapat disaksikan langsung. Semua kursi di ruangan auditorium kosong melompong. Penyerahan ijazah kepada wisudawan tidak dilakukan rektor, tetapi oleh orang tua kepada masing-masing anaknya,” kata Rektor USU Prof Dr Runtung SH MHum dalam pesan wisuda, Senin (20/7).


Selain itu, Minggu malam (19/7), Rektor yang disebut terserang virus Covid-19 menyampaikan pesan bahwa dirinya selama isolasi mandiri tetap segar bugar. “Alhamdulillah sejak awal sampe saat ini kondisi fisik segar bugar.Jumat nanti sudah berakhir masa isolasinya”,kata Runtung Sitepu.
Wisuda Lulusan USU Periode IV tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan secara daring yang pertama dalam sejarah USU yang memasuki usia 68 tahun. 
Dalam situasi pandemi corona yang tak kunjung mereda membuat 981 lulusan USU tahun ini harus bersabar dan menerima kenyataan bahwa penyelenggaraannya digelar dengan sistem daring.


Rektor dalam sambutannya juga menyampaikan capaian prestasi terbaik USU yang diraih hingga Juli 2020 ini seperti pada Februari 2018 USU telah berhasil meraih akreditasi A (unggul). Selanjutnya pada Agustus 2019 USU telah berhasil masuk dalam Klaster I, berdasarkan Klasterisasi Perguruan Tinggi I Non Vokasi yang dilakukan oleh Kementerian Ristek Dikti.(sib)
Diberdayakan oleh Blogger.