Pasca Dikarantina, Bupati Bersama DPRD Tapteng Berikan Bantuan ke Warga Sihaporas Nauli.

Pasca Dikarantina, Bupati Bersama DPRD Tapteng Berikan Bantuan ke Warga Sihaporas Nauli.

Rambe
By -
0

Bupati Tapteng Serahkan Bantuan
Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng Berikan Bantuan sebanyak 150 Paket sembako kepada Warga Kelurahan Sihaporas Nauli Kecamatan Pandan, Jumat (10/07/2020)

Pandan (BT) - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng Berikan Bantuan sebanyak 150 Paket sembako kepada Warga Kelurahan Sihaporas Nauli Kecamatan Pandan, Jumat (10/07/2020) siang.
Bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari Beras 10 kg, Mie instan 1 karton, Cabe Merah 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Ikan Sarden 3 Kaleng, Roti Ganda dan Masker Kain itu bersumber dari Dana Pribadi Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, serta bantuan pribadi dari Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng.
Hal itu disampaikan Bupati saat pemberian bantuan paket sembako di Kelurahan Sihaporas Nauli Kecamatan Pandan. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dan memohon maaf atas segala kekurangan, kesalahan dan kesilapan para petugas kami serta pelayanan kami selama kegiatan karantina daerah ini berlangsung hingga selesai.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sihaporas Nauli atas kerjasama dan dukungannya, sehingga pelaksanaan karantina daerah ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Semua ini kami lakukan dalam upaya memutus mata rantai  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di Kelurahan Sihaporas Nauli ini. Kami juga memohon maaf kepada masyarakat Kelurahan Sihaporas Nauli yang telah selesai menjalani masa Karantina Daerah, mungkin selama dilaksanakannya Karantina Daerah ini hingga selesai, ada kesalahan yang dilakukan oleh para petugas kami, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, semua itu bertujuan hanya untuk menjaga Masyarakat Kelurahan Sihaporas Nauli dan Masyarakat Tapanuli Tengah agar lebih tertib, sehingga proses Karantina Daerah ini dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar," ucap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didamping Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng.



"Hari ini kami ada memberikan bantuan paket sembako, bantuan ini tidak ada sedikitpun menggunakan uang Negara, akan tetapi ini murni berasal dari Uang Pribadi kami, saya sebagai Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah hingga pimpinan OPD, serta bantuan pribadi dari Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng. Bantuan paket sembako yang kami berikan ini tidaklah seberapa, semoga bermanfaat dan dapat  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Kami juga berharap kepada masyarakat Kelurahan Sihaporas Nauli ini agar tetap menjaga kesehatan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Terkait lokalisasi dan Narkoba, Kami tegaskan kembali bahwa kami akan tetap menutup segala tempat maksiat dan akan tetap memberantas pengedar dan bandar Narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah ini karena hal tersebut dapat merusak masyarakat dan generasi penerus bangsa," tegas Bupati.
"Terakhir, Kami berharap kepada masyarakat Kelurahan Sihaporas Nauli ini agar tetap menjaga kesehatan, tetap mengikuti protokol kesehatan dan protokol Covid-19, karena mencegah lebih baik daripada mengobati," harap Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.
Untuk diketahui kembali, Bahwa Kelurahan Sihaporas Nauli tersebut baru selesai melakukan Karantina Daerah selama 14 Hari disebabkan adanya Dua orang warga (Suami Istri) dari Kelurahan Tersebut yang berstatus Positif Covid-19, yang mana pada Hari Jum'at 10 Juli 2020, salah seorang Pasien Positif Covid-19 (Suami) sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang Oleh RSUD Tarutung tempatnya dirawat sebelumnya, sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan Penanganan Covid-19 di Sumatera Utara.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Ketua Badan Kehormatan DPRD Tapteng H. Syahrun Pasaribu, dan Anggota DPRD Tapteng lainnya.(rel)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)