Komposer Film Ikonis Ennio Morricone Meninggal Dunia Umur 91 Tahun

Komposer Film Ikonis Ennio Morricone Meninggal Dunia Umur 91 Tahun

Rambe
By -
0


Ennio Morricone
Roma (BT) - Komposer film Ennio Morricone meninggal dunia di Roma, Italia, pada Senin (6/7/2020) kemarin. Dilansir dari Variety, kabar duka ini disampaikan oleh pengacaranya, kepada kantor berita Italia, ANSA.
Ennio Morricone meninggal dunia pada usia 91 tahun, tak lama setelah menderita patah tulang panggul akibat terjatuh.
Meninggalnya Ennio Morricone membawa duka mendalam, tak hanya bagi dunia perfilman, tapi publik Italia. Tak lama setelah kematian peraih Piala Oscar ini diumumkan, pernyataan dukacita mengalir deras dari sejumlah pesohor dunia.
Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengucapkan dukacita lewat akun Twitter resmi pribadinya.
"Kamu akan selalu mengenang, dengan penuh rasa syukur yang tak terhingga, seorang jenius dalam seni sang Maestro #EnnioMorricone. Yang membuat kita bermimpi, bersemangat, merenung, menulis notasi yang meninggalkan jejak tak terhapuskan di dunia sinema," tuturnya.
Sutradara Edgar Wright juga mengucapkan kata perpisahan untuk sang komposer. "Dari mana kita memulai soal komposer ikonis Ennio Morricone? Dia bisa membuat film yang biasa saja menjadi harus dilihat, film yang bagus menjadi seni, dan film hebat menjadi legenda. (Gubahannya) tak pernah berhenti berputar di stereo-ku. Sungguh hebat warisan yang ia tinggalkan," kata Edgar Wright.
Karier Ennio Morricone memang cemerlang di jagat Hollywood. Ia terlibat dalam sejumlah proyek film besar, dan score gubahannya banyak yang menjadi ikonis.

Sebut saja The Good, the Bad and the Ugly, Once Upon A Time in the West, The Mission, The Untochables, Cinema Paradiso, Malena, hingga The Hateful Eight.
Sepanjang kariernya, ia masuk dalam enam nominasi Oscar, dan menang untuk pertama dan terkhir kalinya dalam The Hateful Eight pada perhelatan tahun 2016. Ini adalah nominasi Oscar terakhir yang ia raih.
Selain itu, ia juga dianugerahi Piala Oscar Kehormatan pada 2007, atas jasa-jasanya di bidang perfilman.
Selamat jalan, Ennio Morricone...
(sumber:liputan6)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)