Kapal Bahari Terbakar di Perairan Belitung, 26 ABK Berhasil Dievakuasi

Kapal Bahari Terbakar di Perairan Belitung, 26 ABK Berhasil Dievakuasi

Rambe
By -
0


Bicara News|Jakarta - Kapal Muatan (KM) Bahari Indonesia terbakar di Perairan Belitung Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Selasa (21/7/2020).
Kepala Basarnas Kelas B Pangkalpinang Fazzli mengatakan, terbakarnya kapal motor milik PT Fajar Bahari Nusantara diduga berasal dari salah satu kendaraan yang berada di maindeck kapal.
Dia mengatakan, posisi kapal yang terbakar tersebut berada di Perairan Laut wilayah Belitung sekitar pukul 15.30 WIB.


"Kapal dengan muatan sejumlah kendaraan bermotor dan alat berat tersebut berlayar rute Tanjung Periok ke Pontianak melalui Perairan Laut Belitung," ujar Fazzli kepada wartawan Rabu (22/7/2020).
Dia mengemukakan, Tim Basarnas Kelas A Jakarta juga melakukan evakuasi dengan mengerahkan satu unit helikopter HR-3606. "Dari informasi kapal bermuatan 26 orang ABK, sempat diselamatkan oleh kapal Samudra Jaya Abadi," katanya.


Sementara untuk ABK yang selamat, dikatakan Fazzli, telah dievakuasi di Pelabuhan Ketapang Kalimantan karena pertimbangan jarak. "Kita mendapat informasi kebakaran kapal dari salah satu karyawan perusahaan PT Fajar Bahari Indonesia pada Selasa. Informasi terjadinya kebakaran KM Bahari Nusantara, berasal Karyawan PT Fajar Bahari Indonesia Selasa (21/7/2020) pukul 16.00 WIB kemarin," katanya.(suara)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)