Kantor Lurah dan Satu Unit Rumah Warga Terbakar di Pahae Jae, Taput

Kantor Lurah dan Satu Unit Rumah Warga Terbakar di Pahae Jae, Taput

Rambe
By -
0


Bicara News|Taput - Kantor Kelurahan Pasar Sarulla Kecamatan Pahae Jae Tapanuli Utara (Taput) terbakar. Akibat peristiwa tersebut pelayanan terhadap masyarakat harus dipindahkan sementara.
Selain Kantor Kelurahan, satu unit bangunan rumah milik warga Almarhum Benson Gultom yang sudah kosong ikut hangus terbakar.
Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Rabu (22/7/2020) swkira pukul 01.15 dini hari dan api pun dapat di padamkan pada pukul 02.30 wib.
Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK , melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.
Saat ini team identifikasi kita sedang berada di TKP untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi atas peristiwa tersebut.


Dari keterangan yang kita himpun, bahwa sumber api berasal dari Nantor Lurah lalu merembes ke rumah warga dimana kantor lurah berdekatan dengan rumah tersebut serta bagunan tersebut masih semi permanen.
Pertama sekali mengetahui kejadian tersebut yakni warga sekitar Tony Simanullang (50)  warga sekitar lokasi kebakaran dan Jerry Panjaitan (39) .
Kedua saksi melihat kalau api keluar dari kantor  kelurahan dan keduanya pun meminta tolong sama warga lain. Saat kedua saksi meminta tolong, warga sekitar pun sudah lelap tidur dan api pun cepat membesar dikarenakan bagunan kantor lurah dan rumah tersebut pun masih semi permanen.
Warga sekitar pun tidak sanggup memadamkan api lalu menghubungi damkar yang ada di pahae jae tersebut.


Sekitar satu jam lebih, warga yang bekerja sama dengan  Polsek dan pemadam kebakaran akhir nya api dapat di padamkan.
Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa , namun kerugian materil di perkirakan 100 juta. "Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, kita masih melakukan penyelidikan. Team kita masih bekerja di lokasi kejadian hingga saat ini," jelas Walpon Baringbing. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)