Harga Terus Naik, Lobster Danau Toba Tingkatkan Penghasilan Nelayan

Harga Terus Naik, Lobster Danau Toba Tingkatkan Penghasilan Nelayan

Rambe
By -
0

Ilustrasi
Toba (BT) - Setelah hasil tangkapan dan harga lobster terus mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir.Penghasilan nelayan air tawar di Kecamatan Porsea dan Parmaksian, Kabupaten Toba semakin meningkat.
Ronald Marpaung, salah seorang nelayan di Kecamatan Porsea mengaku hasil tangkapan lobster setiap harinya sekitar 1-3 kilogram. Sedangkan harga lobster tergantung dengan ukuruan per ekornya.
"Biasanya lobster ukuran kecil dan sedang hanya diberi harga Rp.60.000 - Rp.75.000,- per kilogram. Sementara lobster ukuran besar 4 - 7 ekor dijual dengan harga Rp. 100.000,- per kilogramnya," ujarnya.
Lanjut Ronald, keberadaan lobster Danau Toba saat ini cukup meningkat. Akan tetapi jumlah nelayan air tawar juga semakin bertambah, dikarenakan harga lobster yang cukup tinggi.
"Lobster Danau Toba cukup membantu perekonomian sejumlah nelayan. Sebelum ada populasi lobster Danau Toba, hasil tangkapan nelayan biasanya ikan mujahir dan ikan mas. Mudah-mudahan lobster Danau Toba tidak pernah mengalami kepunahan," harapnya. (sumber:sib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)