Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang dan Ghozali Siregar Diisukan Merapat ke PSMS Medan

Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang dan Ghozali Siregar Diisukan Merapat ke PSMS Medan

Rambe
By -
0


Bicara News|Medan - Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, dikabarkan menuju PSMS Medan dan sudah berada di ibu kota Sumatra Utara itu, Minggu (19/7/2020). Manajemen PSM Makassar membenarkan Ferdinand telah meminta izin untuk pergi ke Medan, tapi belum ingin mengomentari terlalu dalam isu kepindahan sang striker karena perlu mengetahui regulasi yang mengatur hal tersebut ketika kompetisi berlanjut.
Seperti dikabarkan beberapa media, Ferdinand Sinaga sudah tiba di Medan dan dijemput oleh manajemen PSMS begitu tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Bahkan foto Ferdinand Sinaga tengah dijamu makan malam oleh manajemen PSMS pun terpampang dalam situs berita tersebut.
Dalam pemberitaan tersebut, PSMS Medan mengaku sudah mendapatkan garansi dari PSM Makassar untuk peminjaman Ferdinand.


Ketika dikonfirmasi kepada manajemen PSM Makassar, media officer Sulaiman Karim membenarkan kepergian Ferdinand ke Medan. Namun, terkait kepindahan sang pemain ke PSMS, PSM masih belum bisa banyak bicara.
"Memang benar Ferdinand saat ini berada di Medan. Sebelumnya Ferdinand sudah meminta izin kepada klub untuk pergi ke Medan," ujar Sulaiman Karim.
"Kami belum bisa bicara soal itu (transfer). Pun jika Ferdinand akan pindah, ya tunggu dulu bagaimana regulasi mengaturnya. PSM adalah klub yang tertib dalam segala hal, termasuk urusan kepindahan pemain, baik yang datang maupun pergi," lanjut media officer PSM Makassar itu.
PSMS Medan kabarnya bukan hanya akan mendatangkan Ferdinand Sinaga sebagai pemain yang akan membantu tim dalam lanjutan Liga 2 mendatang.
Sebelumnya ada kabar klub yang berjulukan Ayam Kinantan ini tengah membidik tiga pemain dari Liga 1 untuk membantu tim ketika kompetisi kembali bergulir. Kabar yang beredar ketiga pemain tersebut memang berdarah batak. Selain Ferdinand Sinaga ada dua pemain Liga 1 lain yang kabarnya akan merapat ke PSMS adalah Paulo Sitanggang dan Ghozali Siregar.
Sementara itu, Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS ketika dihubungi Wartawan, Senin (20/7/2020) mengatakan meminjam selama kompetisi liga 2. "Kami meminjam Ferdinand Sinaga karena dia berdarah Medan, Sumatera Utara," katanya.


Julis Raja menerangkan, negosiasi dengan PSM untuk mendatangkan Ferdinand Sinaga berjalan mulus. Namun, Ayam Kinantan perlu menanti regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengenai peraturan transfer antarklub.
"Tentu kami menunggu dan akan menjemput bola kalau perlu. Bagaimana ketentuan regulasi ini. Sebab saat rapat virtual beberapa hari lalu, boleh ada peminjaman atau transfer pemain dari Liga 1 ke Liga 2 atau sebaliknya. Tapi tidak boleh untuk klub yang berada di level yang sama," jelas pria yang karib dipanggil King tersebut.
"Mengenai kewajiban untuk Ferdinand dan sebagainya, tentu akan kami pikirkan. Bagaimana nanti yang terbaik untuk sang pemain," ujar Julius Raja. (bola)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)