Diduga Covid-19, Kabid Penindakan Dishub Medan Meninggal Dunia - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Diduga Covid-19, Kabid Penindakan Dishub Medan Meninggal Dunia

Ilustrasi

Bicara News|Medan - Pemko Medan kembali digegerkan dengan kabar meninggalnya pejabat di jajarannya akibat diduga terjangkit virus corona (Covid-19).
Kali ini, Selasa (21/7/2020) malam Pemko kembali geger dengan kabar kematian Kepala Bidang (Kabid) Penindakan Dinas Perhubungan Kota Medan, Edison Sagala. Sebelumnya dihebohkan dengan kematian Asisten Pemerintahan H Musadad.
Menurut informasi, Edison meninggal dunia dalam masa perawatan di rumah sakit diduga virus Corona yang mematikan itu.


Kadishub Kota Medan Iswar Lubis saat dikonfirmasi wartawan via sambungan selular membenarkan kabar tersebut. “Iya benar, tadi malam meninggal dunia,” sebut Iswar Lubis, Rabu (22/07/2020).
Ia juga menyebutkan bahwa anak buahnya itu meninggal dunia setelah sepekan menjalani perawatan. “Meninggal di RS Royal Prima,” sebutnya lagi.
Menindaklanjuti kejadian itu  Iswar juga memastikan bahwa ia akan segera mengambil langkah strategis guna mengantisipasi penyebaran virus corona.
“Untuk sementara aktivitas kita hentikan. Bukan ditutup, tapi kita imbau seluruh pegawai untuk isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan work from home,” cetusnya.


Selain itu, Iswar mengaku, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Satgas Covid-19. “Kita akan koordinasi dulu apa yang akan dilakukan selanjutnya, termasuk apakah nanti juga akan dilakukan rapid test kepada seluruh pegawai,” tandasnya.
Sementara, jenazah Edison Sagala tadi malam tidak lagi dibawa ke rumahnya, tetapi langsung dikebumikan dengan protokol Covid-19 di pemakaman khusus Covid-19 di Simalingkar. (sib)
Diberdayakan oleh Blogger.