Belum Balapan Alex Marquez Sudah 'Ditendang' Honda

Belum Balapan Alex Marquez Sudah 'Ditendang' Honda

Rambe
By -
0

Alex Marquez
Bicara News|Jakarta - Alex Marquez harus rela posisinya di tim Repsol Honda digeser Pol Espargaro musim depan. Adik Marc Marquez itu bahkan belum mencicipi balapan bersama Honda.
Alex dikontrak bareng Repsol Honda untuk musim MotoGP 2020 menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Juara dunia Moto2 2019 itu diikat tim pabrikan asal Jepang tersebut selama satu tahun.
Meski sudah bergabung dengan Repsol Honda, namun hingga saat ini Alex belum pernah balapan menggunakan motor RC213V. Hal itu disebabkan MotoGP 2020 ditunda penyelenggaraanya sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19.
Race MotoGP musim ini baru akan berlangsung pada Minggu (19/7/2020). Di tengah persiapan menuju balapan pertamanya bersama Honda, Alex justru mendapat kabar tidak mengenakkan.
Pada Senin (13/7), tim Repsol Honda resmi merekrut Espargaro sebagai pebalapnya mulai musim depan hingga tahun 2022. Rider tim Red Bull KTM itu yang akan menggantikan Alex dan mendampingi Marc pada MotoGP 2021.


Kendati demikian, Alex Marquez tidak serta merta langsung didepak Honda begitu saja. Pebalap asal Spanyol itu diberi perpanjangan kontrak hingga 2022, dengan syarat dirinya mesti 'turun kasta' ke tim satelit LCR Honda.
Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, menjelaskan posisi Alex seusai penandatanganan kontrak Espargaro di timnya. Menurut Puig, Alex butuh 'pelatihan' di tim satelit sebelum menghadapi tekanan di tim pabrikan.
"Situasi yang ideal bagi seorang pemula adalah mendapatkan 'pelatihan' di tim satelit. Kami sangat tertarik dengan kemajuan Alex dan itu sebabnya kami ingin dia bisa balapan bersama LCR," kata Puig, dikutip dari Speedweek.
"Dia akan memakai motor pabrikan, tapi dengan sedikit jauh dari tekanan besar yang bisa saja menghampirinya saat berada di tim Repsol Honda. Kami percaya dia bisa menunjukkan potensinya di LCR dengan lingkungannya yang lebih santai," sambungnya.
"Dia masih akan menjadi pebalap HRC dan memakai mesin yang serupa. Satu hal yang tidak dia dapatkan yakni tekanan di tim Repsol Honda - bersama Marc Marquez," Puig menuturkan, terkait masa depan Alex Marquez.(dts)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)