Alami Kebocoran, KRI Teluk Jakarta-541 Karam di Perairan Pulau Kangean

Alami Kebocoran, KRI Teluk Jakarta-541 Karam di Perairan Pulau Kangean

Rambe
By -
0

Ilustrasi

Bicara News|Jakarta - KRI Teluk Jakarta-541 karam di perairan arah timur laut Pulau Kangean. KRI karam karena mengalami kebocoran.
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menyebut peristiwa ini terjadi pada hari ini sekitar pukul 09.00 WIB. Zaenal mengatakan saat itu tinggi gelombang laut di lokasi mencapai 2,5 hingga 4 meter.
KRI tersebut tengah melakukan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur. "KRI Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur, mengalami kebocoran yang mengakibatkan tenggelam pada kedalaman sekitar 90 meter di perairan timur laut Pulau Kangean," kata Zaenal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7/2020).


Zaenal mengatakan seluruh ABK yang berjumlah 55 orang dinyatakan selamat. Seluruh ABK itu rencananya akan dievakuasi ke Surabaya. "Seluruh ABK sejumlah 55 orang dalam keadaan selamat. 54 ABK diselamatkan oleh KM Tanto Sejahtera yang sedang berlayar di posisi 5 NM dari lokasi kejadian, 1 ABK ditolong oleh KM Dobonsolo," ucap Zaenal.
"Saat ini KRI RE Martadinata sedang berada di posisi KM Tanto Sejahtera, menunggu cuaca baik melaksanakan transfer ABK, untuk selanjutnya akan dibawa ke Surabaya," tambahnya.(dtc)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)